Netral English Netral Mandarin
14:52wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Presiden Jokowi Instruksikan Jajarannya Gerak Cepat Tangani Bencana di NTT dan NTB

Senin, 05-April-2021 17:00

Presiden Joko Widodo.
Foto : Setkab
Presiden Joko Widodo.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas terjadinya bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB (Doni Monardo) tentang adanya bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat," tulis Presiden di berbagai akun media sosialnya, Senin (5/4/2021).  "Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut," katanya.

Presiden Jokowi mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk bekerja cepat melakukan evakuasi korban bencana di NTT dan NTB.

"Saya telah memerintahkan Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk segera melakukan evakuasi dan menangani korban bencana di lapangan," ujarnya.

"Selain itu, segera melaksanakan penanganan dampak bencana yang diperlukan," jelas Presiden Jokowi.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian