Netral English Netral Mandarin
06:58wib
Menkes Singapura meminta pasien Covid-19 yang masih muda dan telah mendapatkan vaksin penuh untuk dirawat di rumah mengingat kapasitas unit gawat darurat hampir penuh. KPK menjadwalkan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, hari ini.
Presiden PKS Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

Rabu, 05-Mei-2021 11:30

Silaturahmi Kebangsaan PKS-Gerindra
Foto : Humas PKS
Silaturahmi Kebangsaan PKS-Gerindra
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran melanjutkan silaturahmi kebangsaan dengan menemui Partai Gerindra pada Selasa (4/5/2021). Pertemuan dilakukan di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

Kedatangan Ahmad Syaikhu dan rombongan langsung disambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mengenai pertemuan itu, Syaikhu menyebut bahwa meski saat ini posisi politik PKS dan Gerindra berbeda, namun perbedaan tersebut tak boleh menghalangi silaturahim untuk mencari solusi atas krisis multidimensi yang sekarang mendera bangsa.

“PKS memandang di situasi bangsa kita yang saat ini mengalami krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19, ditambah berbagai ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, maka antar elemen harus mengedepankan titik temu untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi,” kata Syaikhu dalam keterangan persnya.

Syaikhu mengungkapkan, dalam pertemuan itu PKS mengajak Gerindra untuk berjuang melindungi simbol dan tokoh agama melalui RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama.

“Kepada teman-teman Gerindra kita juga ajak untuk mendukung RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama agar tidak ada kriminalisasi dan persekusi terhadap tokoh agama, maupun penodaan terhadap simbol agama,” tegas Syaikhu.

Selain itu, lanjut Syaikhu, PKS juga memperkenalkan lambang, hymne dan mars baru PKS kepada Gerindra. Ia menyebut respons positif Prabowo usai mendengarkan mars PKS dengan nilai religius, kebangsaan dan kemanusiaan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P