Netral English Netral Mandarin
23:13wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Prilly Latuconsina Komentari Kasus Prajurit TNI AU yang Injak Kepala Warga Papua

Kamis, 29-Juli-2021 08:00

Selebriti/
Foto : Prilly Latuconsina/
Selebriti/
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pesinetron Prilly Latuconsina turut memberikan komentar terkait kasus prajurit TNI AU yang menginjak kepala seorang warga Papua. Diketahui warga tersebut merupakan seorang tulis.

Komentar disampaikan Prilly sambil mengunggah ulang video yang dibagikan Surya Sahetapy. Surya sendiri merupakan seorang tuli dan aktivis tuli.

"Percuma punya jabatan kalau gak punya hati nurani. 

Percuma punya jabatan kalau gak bisa memanusiakan manusia," tulis Prilly, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Rabu (28/7/2021).

Lebih lanjut Prilly mempertanyakan, apakah oknum tersebut memiliki jabatan sehingga sombong. Melalui kesombongan, oknum kemudian dengan mudah menginjakkan kaki ke kepala orang yang tidak membahayakan. 

"Apa karena punya jabatan sampai sesombong itu menginjak kepala orang yang tidak membahayakan bahkan tidak memberikan perlawanan yang fatal," tegas Prilly.

Sebuah akun Instagram bernama antallosub yang membagikab video kejadian tersebut. Akun itu sebut, kejadian terjadi di Kabupaten Merauke, Papua. 

Menurut keterangan, korban sedang meminta atau membeli makan di sebuah warung. Tetapi ada angkatan yang langsung datang dan semena-mena memperlakukan korban, bagaikan binatang. 

Pemilik akun antallosub yang juga bersuku Papua mengaku, kejadian ini bukan hal baru. Kejadian itu hanya satu dari sekian banyak kasus pembantaian, pembunuhan, pemerkosaan dan lain-lain yang di lakukan oleh aparat di tanah leluhur, Papua.

"Oh TUHAN tidak sanggup melihat kenyataan-kenyataan begini oh kami ingin mau bebas.

Demi Tuhan kami juga manusia sama seperti kalian,biarkan kami berdiri di atas tanah leluhur kami sendiri," harap antallosub.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani