Netral English Netral Mandarin
04:54wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Privilege Menjadi Good Looking, Deddy Corbuzier: Hidup Lu Bebas

Jumat, 14-January-2022 23:00

Deddy Corbuzier.
Foto : Instagram/mastercorbuzier
Deddy Corbuzier.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Deddy Corbuzier ikut menanggapi soal kasus Ardhito Pramono yang terjerat kasus narkoba. Ia menyoroti cara netizen berkomentar mengenai kasus narkoba yang belakangan ini menggeret sejumlah artis dengan paras yang menawan alias good looking. 

Melalui kanal Youtubenya, Deddy mengunggah sebuah video sindiran untuk para netizen dengan judul ‘Privilege Menjadi Good Looking’ pada Kamis (13/1/2022). Video tersebut lantas menjadi trending di Youtube. 

Deddy mengutarakan pendapatnya mengenai komentar positif dan mendukung dari netizen untuk beberapa artis tampan yang telah terjerat kasus narkoba seperti Ardhito Pramono, Jefri Nichol, dan Rizky Nazar.

Ia mengatakan “Ardhito Pramono tertangkap narkoba, dan kebetulan dia itu good looking. Sama kayak yang kemarin-kemarin Jefri Nichol, Rizky Nazar, good looking. Dan komen2 netizen semuanya good! Semangat, come back stronger, ini hanya cobaan. Hmmm good looking”Kemudian Deddy menambahkan, jika memiliki wajah yang tidak good looking maka netizen tidak berkomentar serupa, bahkan tidak sedikit pula netizen yang menuduh mereka menggunakan narkoba.

“Coba kalau muka lu kureng. Coki kemarin ketangkep, netizen ngomong apa? Mampus! Makan tuh dark jokes! Yang gak pakai, Uus, Young Lex, gak pakai dituduh. Kapan ketangkepnya?”

Sebelumnya, Young Lex juga mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya pada Kamis (13/1/2022). Postingan tersebut berisi tentang salah satu komentar netizen yang menuduh Young Lex menggunakan narkoba. 

Ia mengungkapkan rasa kesalnya karena namanya sering disebut dan difitnah setiap ada kasus artis yang terjerat narkoba. 

Peristiwa ini membuat Deddy berpendapat bahwa memiliki wajah yang rupawan adalah hal yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat akan memaklumi apa yang dilakukan oleh si good looking dan mereka memiliki kebebasan hidup. 

“Jadi, kalau Anda masih tinggal dan hidup di Indonesia, dan muka lu kureng, mendingan lu diem aja. Urus hidup lu baik2. Udah, santai-santai aja. Tapi kalau anda good looking, ah bebas. Hidup lu bebas, privilege lu bagus, hidup lu bebas”. 

Melalui pernyataannya tersebut, Deddy mengutarakan pendapatnya mengenai privilege menjadi seseorang yang good looking di Indonesia. Sementara orang-orang dengan paras yang kurang menarik atau pas-pasan disarankan untuk tetap diam dan mengurus hidupnya dengan baik. 

Di akhir video yang Ia unggah tersebut, Deddy menambahkan “Minimal kalau ngga good looking ya sopan”.

Video yang telah ditonton lebih dari 371 ribu kali tersebut mendapatkan komentar yang beragam dari netizen. Banyak netizen yang mendukung opini Deddy dan menyuarakan pendapat mereka masing-masing mengenai isu privilege orang-orang good looking yang terjadi di Indonesia. 

Reporter : Rizkya Fajarani Bahar
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi