Netral English Netral Mandarin
03:22wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
ProDem ke Jokowi: Mau Sampai Berapa Banyak Rakyat Mati, Baru Anda Menyerah?

Minggu, 01-Agustus-2021 05:27

Ketua Umum Pro Demokrasi (Ketum ProDem) Iwan Sumule
Foto : Istimewa
Ketua Umum Pro Demokrasi (Ketum ProDem) Iwan Sumule
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Pro Demokrasi (Ketum ProDem) Iwan Sumule mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal akumulasi kasus kematian akibat virus corona (Covid-19) di Indonesia yang telah menembus 90 ribu orang.

"Pak @jokowi, hari ini angka kematian akibat Covid-19 telah tembus 90 ribu orang meninggal," tulis Iwan di akun Twitter-nya, seperti dilihat netralnews.com, Sabtu (31/7/2021).

Melihat banyaknya warga yang meninggal dunia, Iwan menilai kalau kebijakan- kebijakan yang dibuat pemerintahan Jokowi tidak menunjukkan perbaikan terhadap penanganan pandemi Covid-19.

"Kebijakan ke kebijakan dan kerja-kerja pemerintah tak menunjukan ada perbaikan," kata Iwan.

"Mau sampai berapa banyak rakyat mati, baru anda menyerah?," cuit cuit @KetumProDEMNew.

Lebih lanjut, Iwan pun menyarankan Presiden Jokowi untuk jujur atas ketidakmampuan menangani pandemi Covid-19.

"Kejujuran atas ketakmampuan tak akan menghinakan," ujar Iwan.

Iwan menyebut, bangsa Indonesia akan melewati masa sulit ini jika pemerintah jujur dan transparan. Ditegaskannya, kejujuran tidak akan membuat hina.

"Di waktu krisis ini, kita memang tak boleh sinis dan tidak percaya. Malah, kita harus beriman dan menerima penjelasan dan kebenaran, bukan percaya rumor dan spekulasi. Kita bisa lewati masa sulit ini lewat kejujuran dan transparansi," tutur Iwan.

"Jujur atas ketakmampuan tak akan menghinakan," pungkas @KetumProDEMNew.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli