Netral English Netral Mandarin
10:15wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
Program CSR Perusahaan Sering Tak Menyentuh Rakyat Kecil, LaNyalla: DPD akan Ikut Mengawasi

Rabu, 12-Mei-2021 04:30

AA LaNyalla Mahmud Mattaliti, Ketua DPD.
Foto : DPD RI
AA LaNyalla Mahmud Mattaliti, Ketua DPD.
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyoroti dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) yang tidak merata ke rakyat kecil, bahkan ada yang tak mencapai target.

"Kita sering temukan di lapangan, program CSR ini tidak sampai ke rakyat kecil. Makanya, nanti DPD akan ikut awasi agar benar-benar terdistribusi ke masyarakat. Nanti, Komite II DPD yang akan mengambil peran," kata LaNyalla di Jakarta, Selasa (11/5/2021).

Pimpinan Komite II DPD Bustami Zainudin mengamini program CSR memang lebih banyak disalurkan di Ibu Kota Jakarta, sementara untuk daerah lain sangat kecil.

"Inilah perlunya kita sinergikan supaya CSR merata dan meluas, tidak terpusat di satu daerah saja," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen CFCD Suharman Noerman menyampaikan pihaknya akan menyelenggarakan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 dan SDGs Corporate Summit 2021.

"ISDA 2021 memberikan penghargaan kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Penghargaan juga diberikan pada pelaku di lapangan, baik tenaga lapangan, pemerintah maupun mitra lokal dalam CSR," jelas Noerman, seperti dilansir Antara.

Noerman berharap kontribusi produsen maupun perusahaan dalam tanggung jawab sosial masyarakat ke depan akan lebih baik lagi.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP