Netral English Netral Mandarin
22:32wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Protes! Ade Armando: Berita yang Menyerang Saya Ini Ditulis dalam Bahasa Indonesia yang Aneh, Kok Bisa?

Rabu, 11-Agustus-2021 07:28

Ade Armando
Foto : Istimewa
Ade Armando
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando protes dengan ulasan berita yang menurutnya menyerang dirinya namun menggunakan bahasa Indonesia yang aneh. 

“Berita yang nampaknya menyerang saya ini ditulis dalam bahasa Indonesia yang aneh. Kok bisa?” kata Ade Armando, Selasa malam 10 Agustus 2021.

Ade Armando juga mengunggah ulasan berita tersebut. 

Dalam pantauan NNC, diketahui ulasan ditulis  Hasan Suparman Hartono dan dipublish di laman Terbaruberita.id .com dengan judul: “Ade Armando tertangkap melakukan hal ini dengan politisi demokratis sebelum mogok: saya melihat…”

Berikut ulasan lengkap berita tersebut:

Democrat Rahland Nashidik mengaku bahwa akun media sosial akun Twitter pribadinya dipatahkan oleh individu yang tidak bertanggung jawab. Selidiki kalibrasi sebelum akun-nya di retas, ternyata bahwa aktivis media sosial, serta universitas UI Adek, menguasai seorang politikus demokratis.

Ini diungkapkan oleh nasheek Rahland, yang menjelaskan bahwa sebelum hacking terjadi, ada kampanye di jaringan sosial di mana ia dipukuli.

Bahkan juga disebut dipenjara atas tuduhan ke manitsakan Indonesia Raya.

"Ketika saya menulis serangkaian tweet, kampanye yang sedang berlangsung di jaringan sosial, termasuk Facebook, di mana tuduhan menyebar bahwa saya membenci Indonesia Raya," kata ini dalam pernyataan tertulis di akun Twitter, sementara dia Dikutip oleh hop pada hari Senin, 9 Agustus 2021.

"Fanatikus Jokowi segera menandatangani kontrak, jadi aku akan dihukum," dia melanjutkan.

Mengingat bahwa Ade Armando sendiri sering ditampilkan sebagai sosok yang berada di garis depan melindungi pemerintah, terutama Presiden Jock.

"Saya melihat FB account dari Ade Armando antara mereka," katanya.

Menurut cerita, kejadian di peretasan mulai terjadi pada hari Minggu, 8 Agustus, 2021 di malam hari.

Saat ini, dia men-tweet sesuatu, lalu tiba-tiba akun Twitternya keluar dengan nama samaran "log out".

Tak lama setelah itu, ia menerima pesan teks dari Twitter mengatakan bahwa isinya memberitahu bahwa Sandi Akun Twitter harus direset. Bahkan, ia sendiri mengakui bahwa ia tidak melakukannya.

"Tiba-tiba akun saya keluar (log out) ketika saya hendak mengirim sebuah tweet. Ada pesan SMS masuk ke GSM saya dari Twitter. Isi: kode untuk me-reset sandi saya. Bahkan, saya tidak pernah bertanya, " adalah kata dalam pernyataan tertulis Dikutip oleh Hops pada hari Senin, 9 Agustus 2021.

"Para penculik tampaknya menggunakan" password dilupakan " mekanisme untuk mengambil alih account saya . Itu sebabnya SMS berasal dari Twitter berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi ke nomor GSM I, " dia melanjutkan.

Kemudian diduga sebuah peretasan akun Twitter terkait dengan aktivitasnya mengunggah foto atau Foto Presiden Joku sebagai respon dari varganet, yang meminta SBY untuk menarik Hambalang.

"Kasus hacking pemicu kejahatan, mungkin, digambarkan di bawah ini . Aku meng-upload gambar sebagai respon untuk sebuah akun di mana aku meminta Pak SBI untuk menggambar hambar. Kita tahu bahwa Cheabongs selalu memasukkan sesuatu tentang MR YUDHOYONO dan Demokrat dalam keluhan, bahkan jika kasus telah lama selesai di pengadilan, " katanya.

Bahkan, kata itu, gambar itu bukan karyanya. Tapi dia juga menafsirkan citra Arab Saudi, sebagai contoh, yang bertentangan dengan lagu kebangsaan Indonesia dengan kebijakan surga Presiden Jok.

Menurut mereka, Kebijakan Jock telah mengkhianati Indonesia.

"Gambar ini bukan pekerjaan saya . Dia, dalam penafsiran saya, misalnya, menentang lagu kebangsaan Indonesia dengan kebijakan surga Presiden Jok. Seperti yang dikatakan, Politik-Politik-atlet telah mengkhianati Indonesia ke surga. Tapi Sebong memiliki sendiri, " dia menambahkan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli