Netral English Netral Mandarin
17:56wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Proyek Tol Becakayu Lanjut Lagi, Ini Arahan Pemkot untuk Warga Bekasi

Sabtu, 02-Oktober-2021 17:20

Pembangunan tol Becakayu.
Foto : pu.go.id
Pembangunan tol Becakayu.
7

BEKASI, NETRALNEWS.COM - Pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu di ruas Jalan Ahmad Yani, Bekasi dipastikan berlanjut. Warga diminta untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

"Kelanjutan proyek ini tentu berdampak terhadap arus lalu lintas di area pekerjaan, untuk itu warga agar bisa mengantisipasi kemacetan dan mengikuti arahan petugas," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, Sabtu (2/10/2021.

Menurut Dadang, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk bersiaga penuh di area terdampak kelanjutan proyek tersebut, guna mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Pengendara yang hendak melintasi Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi diminta untuk mencari jalur alternatif selama masa pengerjaan proyek berlangsung agar terhindar dari kemacetan lalu lintas.

"Apabila memang terpaksa harus melintasi area sekitar pekerjaan agar tetap berhati-hati, menaati rambu-rambu serta ikuti arahan petugas kami," katanya.

Dadang mengatakan kelanjutan pekerjaan Tol Becakayu di Kota Bekasi sesuai surat permohonan pelaksana proyek yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Nomor 876/Dir-KKDM/IX/2021 tertanggal 20 September 2021 yang ditujukan kepada Wali Kota Bekasi.

Direktur Teknik dan Operasi PT KKDM Aryo Gunanto mengatakan proyek Tol Becakayu dilanjutkan dengan pekerjaan transportasi balok girder dan proses erection tahap kedua dan tiga yang direncanakan selesai pada 3 November 2021.

"Kami telah berkoordinasi dan meminta bantuan dinas perhubungan setempat untuk mengantisipasi kemacetan yang berpotensi ditimbulkan akibat pekerjaan ini," katanya.

Kelanjutan proyek ini, kata dia, menyusul terselesaikannya pekerjaan erection girder tahap 1 jembatan bentang panjang SB-Arc.

"Untuk itu kami berharap pengendara yang melintas Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi ataupun masyarakat Kota Bekasi dapat mengikuti arahan petugas di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi," kata dia, seperti dilansir dari Antara. 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP