Netral English Netral Mandarin
02:14wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Puan Diibaratkan Seperti Iklan Teh Botol, FH: Bambang Pacul Jerumuskan Puan, Namanya Dirusak

Rabu, 09-Juni-2021 12:40

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean berpendapat, Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu, Bambang 'Pacul' Wuryanto menjerumuskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam kancah perpolitikan nasional. 

Hal tersebut disampaikan Ferdinand mengomentari pemberitaan media soal beredarnya rekaman suara Bambang Pacul tentang skenario Pilpres 2024, di mana dalam rekaman tersebut Bambang mengibaratkan posisi Puan di pilpres nanti seperti tagline iklan salah satu produk teh botol.

Bambang menyebut siapa pun yang menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024, calon wakil presidennya Puan Maharani.

"Bambang Pacul ini menjerumuskan Puan dalam kancah perpolitikan nasional," tulis Ferdinand di akun Twitternya, @FerdinandHaean3, Selasa (8/6/2021).

Padahal, Ferdinand menyebut, publik menilai kalau posisi Puan saat ini sebagai Ketua DPR adalah sebuah capaian maksimum yang justru membuat nama Puan bertambah harum. 

Namun, lanjutnya, nama putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu jadi rusak gara-gara ulah Bambang Pacul. 

"Bagi banyak publik, posisi Puan sebagai Ketua DPR adalah sebuah capaian maksimum yang justru membuat nama Puan bertambah harum. Tapi ketika didorong seperti teh botol, maka nama Puan dirusak.!" cuit Ferdinand.

Sebelumnya, beredar luas rekaman Bambang Pacul tentang skenario Pilpres 2024. Dalam rekaman itu terdengar percakapan Bambang yang memposisikan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden.

"Rumusnya, Puan Maharani teh botol sosro. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro. Ya to? Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani)," kata Bambang Pacul dalam rekaman tersebut. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P