Netral English Netral Mandarin
16:38wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Puji Luhut, Elit PD: Ini Pertama Kali Aku Dengar Eksekutif Minta Maaf Atas Penanganan Covid

Minggu, 18-Juli-2021 19:23

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon
Foto : Istimewa
Wasekjen Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon mengomentari konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan soal Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat pada Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Jansen memuji sikap Luhut saat konferensi pers. Menurutnya, suara Luhut terdengar teduh dan tidak emosi saat memaparkan mengenai pengendalian penularan Covid-19 di masa PPKM Darurat.

Apalagi di akhir konpers, lanjut Jansen, Luhut menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia karena pelaksanaan PPKM Darurat yang telah berjalan dua pekan dinilai belum optimal.

"Aku tadi dengar di radio konpres pak Luhut. Jadi hanya dengar suara. Teduh kali ini suaranya, tone dibawah, tidak emosi. Diakhiri minta maaf," tulis Jansen di akun Twitter-nya, Sabtu (17/7/2021).

Terkait permintaan maaf Luhut, Jansen mengaku baru kali ini dirinya mendengar ada eksekutif yang meminta maaf atas penanganan pandemi Covid-19.

"Mari kita dukung PPKM ini agar signifikan hasilnya. Ini pertama kali aku mendengar eksekutif pemerintah minta maaf atas penanganan pandemi," cuit @jansen_jsp.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia karena PPKM Darurat di Jawa-Bali yang dinilai belum optimal.

Hal tersebut disampaikan Luhut dalam konferensi pers virtual Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat melalui kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Sabtu (17/7/2021).

"Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini masih belum optimal," katanya.

Luhut berjanji akan bekerja keras bersama jajaran menteri dan kepala lembaga terkait untuk menangani pandemi Covid-19 khususnya menurunkan tingkat penularan varian Delta yang memang tengah mendominasi kasus Covid-19 di Tanah Air.

"Saya bersama jajaran dan menteri kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian Delta ini bisa diturunkan," ujar Luhut.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi