Netral English Netral Mandarin
01:04wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Puluhan Ribu PNS dan Pensiunan Misterius, Fadli Zon: Cuma Ada di Indonesia, Padahal Bisa Buat...

Senin, 24-Mei-2021 21:20

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon
Foto : Istimewa
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kalau hanya di Indonesia terdapat puluhan ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) siluman.

Hal itu diungkapkan Fadli Zon setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan data adanya 97 ribu PNS serta pensiunan yang masih mendapatkan gaji dari negara.

"Hanya di negeri kita ada gaji n uang pensiun pd 97,000 siluman PNS n pensiunan. Siapa yg terima? Padahal bisa diarahkan untuk naikkan honorer guru, perawat, penyuluh pertanian, dll," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya Jakarta, Senin (24/5/2021).

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan ada sekitar 97 ribu data pegawai sipil negeri (PNS) yang misterius sejak tahun 2002 hingga tahun 2014

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyebutkan, setidaknya ada 97 ribu data PNS yang misterius itu mendapatkan uang gaji dan pensiun.

“Ternyata hampir 100 ribu, tepatnya 97 ribu data itu misterius. Dibayarkan gajinya, membayar iuran pensiun, tapi tidak ada orangnya,” kata Bima. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati