Netral English Netral Mandarin
16:08wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Puluhan Tokoh Nasional Gabung Partai Ummat, EK: Tepatnya Tokoh Antagonis

Sabtu, 01-Mei-2021 13:00

Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Eko Kuntadhi
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi ikut mengomentari adanya pembentukan partai Ummat yang diinisiasi tokoh nasional Amien Rais. Menurutnya, partai itu berisikan puluhan tokoh antagonis.

Sebelumnya, Puluhan tokoh disebut telah resmi bergabung dalam gerbong Partai Ummat yang dideklarasikan Amien Rais di Yogyakarta.

"Tepatnya, puluhan tokoh antogonis," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Seperti diketahui, Tokoh Reformasi 1998 Amien Rais secara resmi mendeklarasikan pendirian Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021) bertepatan pada 17 Ramadan 1442 Hijriah, demikian informasi dari akun Youtube Amien Rais Official.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi, Bismillahirahmanirahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais sebagaimana dipantau di Jakarta, Kamis.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya, Insya Allah, akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais yang saat deklarasi mengenakan seragam Partai Ummat.

Di sisi kanan dan kiri serta belakang Amien Rais, jajaran pengurus Partai Ummat berdiri mendengarkan isi deklarasi pendirian partai.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati