Netral English Netral Mandarin
03:29wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Putra Jokowi Dikabarkan Lumpuh Total Gegara Vaksin Covid, Ade Armando: Dia Sebarkan, Dia Baca, Terus Dia Percaya

Selasa, 27-Juli-2021 11:30

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto : Antara
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan lumpuh total akibat Covid-19. 

Sontak hal itu membuat Dosen Universitas Indonesia bereaksi keras. 

“Si pembuat HOAX ini mula2 berkhayal. Terus dia wujudkan khayalannya dalam meme. Terus meme itu dia sebarkan. Terus dia baca. Terus dia percaya,” kata Ade Armando, Selasa 27 Juli 2021.

Sementara sebelumnya, menanggapi informasi beredar kaitan Gibran lumpuh, orang nomor wahid di Kota Solo ini angkat suara.

Dalam video berjudul ‘Istana Banjir Tangis, Virus Menggrogoti Tubuhnya Hingga Begini’ tersebut, disebutkan Covid-19 telah menggerogoti tubuh Gibran Rakabuming Raka.

Adapun pada thumbnail video itu tampak Gibran sedang terbaring dan terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di sampingnya sedang mendoakan.

“Lumpuh Total!!! Kabar Duka Istana. Kondisi Gibran Semakin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis,” demikian narasi yang tertulis pada thumbnail video itu.

Terkait kabar tersebut, Gibran Rakabuming pun menegaskan bahwa informasi yang menyebut dirinya lumpuh total akibat Covid-19 tidak benar.

Gibran mengaku sudah negatif Covid-19 sejak dua hari lalu usai dites Swab PCR.

Selain itu, putra Presiden Jokowi tersebut juga mengaku saat ini tengah menjalani masa pemulihan usai sebelumnya didiagnosa positif Corona.

Kendati sempat terpapar virus mematikan tersebut, namun Gibran tetap aktif bertugas sebagai Wali Kota Solo.

Bahkan, Gibran Rakabuming ketika terkena Covid-19 tetap menghadiri rapat dengan para perangkat daerah lewat virtual Zoom.

“Saya sudah negatif dari 2 hari yang lalu (Senin, 19/7), ini tinggal masa pemulihan. Saya sudah tes Swab PCR dan ya hasilnya sudah keluar dan saya sudah negatif sejak Senin,” ujarnya dinukil Suara.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli