Netral English Netral Mandarin
23:39wib
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212. Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan masalah dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani terkait tata krama dalam hubungan kelembagaan.
Raffi Ahmad akan Kurban Puluhan Hewan Ternak Seberat 18.600 Kg, Termasuk Maskot Sapi Terbesar dari Gunung Kidul

Kamis, 15-Juli-2021 19:15

Raffi Ahmad bersama anak dan istrinya.
Foto : Istimewa
Raffi Ahmad bersama anak dan istrinya.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebentar Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah akan tiba. Hari raya ini identik dengan tradisi berkurban. 

Untuk menyambut Hari Raya Kurban itu, Raffi rupanya telah mempersiapkan hewan yang akan dikurbankan dari jauh-jauh hari. 

Tak tanggung-tanggung, Sultan Andara itu rencananya akan kurban 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing. 

"Mau lihat sapi dan kambing. Sudah pesan dari tahun lalu," kata Suami Nagita Slavina, dikutip dari daily vlognya, Kamis (15/7/2021).

Raffi dijelaskan bahwa sapi-sapi yang akan dikurbankan didatangkan dari Wonosari, Gunung Kidul. 

"Sapi dari Wonosari Gunung Kidul. Maskot Gunung Kidul terbesar untuk Aa (Raffi)," ujar sang juragan sapi bernama Elsa.

Raffi lantas berkeliling kandang, melihat-lihat sapi dan kambing yang akan dikurbankan saat hari raya. Tidak sendirian, Raffi turut menengok sapi bersama tim nya. 

Tim Raffi tampak takjub melihat sapi-sapi yang dibeli atasannya untuk dikurbankan. Bagaimana tidak, sapi tampak berukuran begitu besar, berwarna cokelat dengan tanduk kecil dan bulu putih di kepalanya. 

Sang juragan sapi lantas menunjukkan satu per satu sapi yang dipersiapkan untuk Raffi. Tetapi ada dua ekor sapi yang belum didatangkan, yakni dua ekor sapi terbesar yang dimaksud. Dua sapi raksasa lainnya akan didatangkan ke Jakarta mendekati hari raya.

Adapun, total berat hewan kurban keluarga Raffi tahun ini adalah sekitar 18.600 kg. Bobot kurban terdiri dari 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Sebelum meninggalkan kandang sapi dan kambing, Raffi diberitahu bahwa sudah dipersiapkan 10 ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha tahun mendatang. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi