Netral English Netral Mandarin
07:50 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Raffi-Ahok Hadiri Pesta Tak Berizin, Netizen: Blunder Jadi Batu Loncatan Kaum Kadrun utk...

Kamis, 14-January-2021 17:36

Raffi-Ahok Hadiri Pesta Tak Berizin
Foto : Istimewa
Raffi-Ahok Hadiri Pesta Tak Berizin
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Acara pesta ulang tahun yang dihadiri selebritas Raffi Ahmad hingga Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di wilayah Prapanca, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1) dipastikan polisi tak berizin.

"Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin," kata Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo, Kamis (14/1).

Berita tersebut masih terus menjadi sorotan warganet di sosmed. Akun FB Mak Lambe Turah ikut bagikan dan cuitannya ramai dikomentari netizen.



MLT: "Ttrus acaranya siapa sih itu???? yang pasti bukan acaranya Mak."

Eunike Uline: "Maaak, sering kok para artis dan pembesar kumpul2, entah pesta atau sekedar kongkow. Banyak tu berseliweran di medsos. Lagi pula, masak berpuluh mobil masuk, tidak ada yg melihat. Yang ada, orang enggan melaporkan krn bisa2 malah kena masalah."

David Leonard Hutagalung: "Rafi ama ahok blunder, mereka jadi batu loncatan bagi kaum kadrun utk menyerang pemerintah. Parah buat malu aja kelakuan mereka.."

Kinah Sa: "Acara apaan sih itu kok sampai ada pak ahok ikut hadir. saya ngasih tau adik sendiri capek ehhh malah baca berita ginian jg ( masker) boro2 ngumpul kmana2 ttp ngikutin anjuran prokes."

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo mengaku pihaknya kesulitan mendeteksi kegiatan yang terjadi di wilayah tersebut. Menurutnya, pesta yang kemudian diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 itu digelar di rumah pribadi.

"Itu rumah pribadi ya, bukan cafe dan sebagainya," ujarnya.

Menurut Sujarwo, berdasarkan informasi awal yang dihimpun kepolisian, pesta tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang.

Mobil-mobil para tamu, kata Sujarwo, juga terparkir di dalam rumah sehingga tak menutupi jalan dan memperlihatkan tanda-tanda terjadinya kerumunan.

"Kami sedang di lokasi dulu, kami data-data dulu. Cuma memang lokasi itu, yang punya acara itu anaknya atau bapaknya," katanya,.

Sebagai informasi, lokasi tersebut merupakan kediaman dari pembalap Muhammad Sean Ricardo Gelael. Dalam acara itu, sejumlah selebritas dan pesohor hadir, mulai dari Raffi Ahmad, Once, Gading Marten, hingga Ahok.

Kisruh ini bermula ketika selebgram Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story pada Rabu (13/1) malam. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

Raffi pun langsung dibanjiri kritik dari berbagai pihak. Ia menjadi sorotan lantaran mengikuti pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Di saat yang sama, Raffi juga baru saja menjadi orang yang pertama menerima vaksin bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana negara.

Pihak Istana Kepresidenan menegur Raffi karena kedapatan melanggar protokol kesehatan beberapa jam setelah menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Raffi agar kembali menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah diingatkan kembali oleh tim komunikasi covid-19 untuk tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak," kata Heru seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (14/1)

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto