3
Netral English Netral Mandarin
10:58 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Raffi Bakal Ramaikan Sepakbola Nasional

Minggu, 21-Februari-2021 07:20

Raffi Ramaikan Sepakbola Piala Menpora
Foto : Selebriti
Raffi Ramaikan Sepakbola Piala Menpora
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pesohor Raffi Ahmad menyambangi Kantor PSSI di Jakarta untuk mendukung bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Saksikan turnamen Piala Menpora. Ayo dukung tim jagoan kesayangan kamu dari rumah," kata Raffi dalam kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Sabtu, (20/2/2021).

Pria berusia 33 tahun itu mengaku antusiastis menyambut bergulirnya lagi kompetisi sepak bola.

Namun, dia mengingatkan kembali bahwa turnamen selama pandemi COVID-19 wajib mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai suporter, Raffi meminta para pendukung lain agar mematuhi imbauan tidak datang ke stadion, tidak mengadakan nonton bareng (nobar) dan tidak membuat kerumunan.

"Sepak bola ini memang pesta rakyat. Akan tetapi, mohon maaf, untuk sementara suporter menonton dari rumah dahulu. Harus mengedepankan protokol kesehatan," kata suami artis Nagita Slavina ini.

Raffi disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mereka berbincang hangat karena Raffi mengaku Iriawan dekat dengan keluarganya terutama almarhum ayahnya.

Raffi menyebut dia dan PSSI memiliki kejutan untuk masyarakat. Dia juga mengajak PSSI untuk bertanding melawan Selebritis FC, tim Raffi Ahmad dan kawan-kawan seprofesinya.

"Teman-teman Selebritis FC pasti senang kalau bisa live lawan siapa, PSSI, misalnya. Nanti kita kasih lihat protokol kesehatan sudah melewati prosedur semua. Tunggu saja kejutannya," kata Raffi, dilansir Antara.

Iriawan mengapresiasi dukungan Raffi ini dan menegaskan siap menggelar Piala Menpora 2021.

"Insya Allah tanggal 20 Maret dimulai," kata Iriawan.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret-25 April 2021 dan diikuti seluruh 18 tim Liga 1.

Piala Menpora 2021 akan melalui babak penyisihan grup yang dibagi ke dalam empat grup yang menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sedangkan Palembang menjadi lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang diterapkan secara ketat.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani