Netral English Netral Mandarin
11:05 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Raffi Ahmad Mengecewakan, Tsamara: Dipilih Jadi Role Model, Anggap Enteng, Sayang Sekali...

Kamis, 14-January-2021 12:46

Raffi Ahmad Mengecewakan, Tsamara Armany sebut Dipilih Jadi Role Model, Anggap Enteng, Sayang Sekali...
Foto : Istimewa
Raffi Ahmad Mengecewakan, Tsamara Armany sebut Dipilih Jadi Role Model, Anggap Enteng, Sayang Sekali...
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Berita tak sedap datang dari ulah tidak patut dari sosok Raffi Ahmad. Semula diharapkan menjadi contoh malah melakukan cacat perilaku.

Politisi muda PSI Tsamara Armany langsung sentil Raffi.

"Dipilih agar menjadi role model bagi para pendukungnya. Tapi ternyata ia menganggap enteng peran itu. Sayang sekali. Mengecewakan," katanya melalui akun Twitternya, Kamis (14/1/21).



Teguran kepada Raffi sebelumnya juga diberikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Budi Hartono mengatakan bahwa Raffi Ahmad sudah ditegur karena tak patuh protokol kesehatan usai divaksinasi COVID-19 untuk pertama kali bersamaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah dinasihati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi COVID-19 agar menaati prokes," kata Kasetpres Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (24/1/2021).

Sorotan negatif kepada Raffi berawal dari akun instagram Raffi @raffinagita1717. Dalam unggahannya ia tampil bersama teman-temannya berfoto maupun bernyanyi tanpa mengenakan masker.

Sontak, Foto-foto yang diambil saat pesta ulang tahun teman Raffi itu lalu menjadi viral.

Padahal, Raffi Ahmad baru saja menjadi salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin COVID-19 perdana di Istana Merdeka pada Rabu (13/1), bersama dengan Presiden Jokowi dan tokoh-tokoh lainnya.

Raffi, usai divaksin menyebut akan menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin dan tetap ingin menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau yang sudah didivaksin tetap kita pakai masker, tetap kita juga ikutin aturan protokol kesehatan karena tenaga kesehatan dan lain-lain masih terus memantau. Jadi ya mudah-mudahan yang sudah vaksin tetap pakai maskernya dan yang belum vaksin ayo segera vaksin," kata Raffi pada Rabu (13/1), seperti dilansir Antara.

Hanya selang beberapa jam saja, ia dinilai oleh khalayak sudah melanggar ucapannya sendiri.

Tindakan Raffi itu mengundang komentar warganet, termasuk penyanyi Sherina Munaf, melalui akun Instagramnya yang ikut mengkritik.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. ," tulis Sherina dalam akunnya @sherinasinna.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto