Netral English Netral Mandarin
03:53wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Rakernas HIPAKAD Dihadiri Dua Menko, Luhut dan Airlangga

Senin, 13-September-2021 15:23

Kegiatan Rakernas diikuti oleh kedua Menko RI melalui zoom, Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan dan Menko Perindustrian Airlangga Hartarto.
Foto : Istimewa
Kegiatan Rakernas diikuti oleh kedua Menko RI melalui zoom, Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan dan Menko Perindustrian Airlangga Hartarto.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Menggelar Rakernas Pertama di Kantor PP-PPAD Jakarta, Kamis (9/9/2021). Kegiatan Ini berlangsung secara Tertutup dan Tetap Menjalani Prokes yang ketat. Rakernas HIAPAKAD dibuka Langsung oleh Ketua Umum PPAD Letnan Jenderal TNI (Purn.) Kiki Syahnakri

"Ketua Umum HIPAKAD Hariara Tambunan,S.E.,S.H.,M.M menyampaikan kepada media secara langsung. Terkait diadakannya Rakernas tersebut. Rakernas kali ini diadakan untuk mereview Program Kerja yang sudah berjalan dan Program Kerja yang akan segera kita laksanakan dari setiap perwakilan di daerah-daerah. 16 DPD sebagai peserta Rakernas, dan ada 5 DPD sebagai Peninjau." Ungkapnya.

"Kenapa Rakernas kita laksanakan di kantor PP-PPAD, karena kita ingin langsung menyatu dalam mengambil sikap dan keputusan. PPAD adalah Pembina HIPAKAD segala kegiatan kita pun selalu berkordinasi dengan Pembina dari Tingkatan Pusat sampai tingkatan paling bawah. HIPAKAD akan siap bersinergi dengan Pembina TNI-AD dan Pemerintah." Ucap Hariara

Kegiatan Rakernas diikuti oleh kedua Menko RI melalui zoom, Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Kedua menteri memberikan Sambutan dan Paparannya. Agar HIPAKAD Menjadi Organisasi yang bermanfaat, berguna buat masyarakat Indonesia. Semakin solid menjaga Persatuan dan Jiwa Korsanya.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, yang turut hadir dalam acara ini, memamerkan neraca perdagangan Indonesia yang surplus, meski di masa pandemi COVID-19, Jerry menyebut ekspor Indonesia masih di atas jumlah impor.

"Wakil Ketua Panitia Agus Mifta menyampaikan, Untuk Acara di dalam memang sangat terbatas. Khusus Tamu Undangan Resmi saja. Kita menerapkan Prokes yang sangat Ketat didalam. Kita juga sudah siapkan Link Zoom untuk Rekan-rekan di daerah. Ada 2.000 link telah kita siapkan dan sebar. Jadi yang didaerah bisa menyaksikan kegiatan Rakernas melalui zoom. Terkait Situasi Pandemi yang belum usai kita tidak bisa melaksanakan kegiatan Rakernas secara besar-besaran." Tutup Agus Mifta 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian