Netral English Netral Mandarin
15:29wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Rakyat Indonesia Diminta Mencontoh Kebaikan Tengku Zulkarnain, Netizen Malah Bandingkan dengan Alm Ustaz Jaber

Rabu, 12-Mei-2021 10:25

Ustaz Tengku Zulkarnain dan Ustaz Ali Jaber
Foto : Kolase Netralnews
Ustaz Tengku Zulkarnain dan Ustaz Ali Jaber
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wapres Ma'ruf Amin mengajak rakyat Indonesia mencontoh kebaikan Tengku Zulkarnain. Banyak warganet pun   memberikan tanggapannya.

Di akun FB Mak Lambe Turah, ada netizen justru minta diperjelas kebaikan yang mana.

M:T: “Dengerin gaisssss pesen pak Wapress.”

Welly Setiyo Willy: “Lebih menarik berita novel yg resmi non aktif alias dipecat dari kpk mak..”

Zameer Poetra Tegil: “Waktu Alm ustad JABER wafat Semua Ramai brbelasungkawa. Bahkah di masjid tempat kami ,sampai melaksanakan Sholat Ghoib untuk memanjat kan mengirim kan puja-puji doa u/ beliau, Tapi yg ini kok biasa2 saja ya, Allahu alam. Rip buat beliu Semoga Husnul Khotimah.”

Enggarnastiti: “Pak wapres bilang kebaikannya wajib dicontoh... Kebaikan yg mana ya? Lisannya jelas jauh dari patut utk ditiru. Dan tindakannya jauh dari sikap seorang alim yg menentramkan. Biarkan dia pergi dengan segala reputasinya. Itu saja!”

Untuk diketahui, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain pada Senin, 10 Mei 2021. Ma'ruf mengajak masyarakat mencontoh segala kebaikan almarhum.

"Mari kita lanjutkan dan mencontoh kebaikan beliau. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya," ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis seperti dilansir Medcom, Selasa, 11 Mei 2021.

Ma'ruf mengenal Tengku Zulkarnain sebagai sosok yang baik dan kerap mengisi hari-harinya dengan berdakwah Islamiah. Sosok yang tegas dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar.    

Wapres mendoakan keluarga almarhum diberikan kekuatan dalam menghadapi situasi ini. Serta, diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Ustaz Tengku Zulkarnain menghebuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru, Riau setelah berjuang melawan covid-19. Ulama berdarah Melayu Deli dan Riau itu pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat periode 2015-2020.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati