Netral English Netral Mandarin
20:14wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ramadan di Tengah Pandemi, Moeldoko: Kita Akan Menjalaninya dengan Penuh Optimisme

Selasa, 13-April-2021 10:50

Foto :
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1422 Hijriah. Ia mengajak umat untuk mempertebal iman dengan meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

"Marhaban Ya Ramadhan 1442 H. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H," kata Moeldoko lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (13/4/2021).

"Mari kita mempertebal iman dengan meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Semoga kita mendapatkan pahala dari ibadah yang kita lakukan," kata @dr_moeldoko.

Moeldoko mengatakan, meski ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun harus dijalani dengan penuh optimisme. Apalagi program vaksinasi terus dikejar capaiannya oleh pemerintah.

"Ramadan tahun lalu kita menghadapi situasi dengan serba tidak menentu karena adanya Covid-19. Tetapi Ramadan kali ini walaupun masih dalam suasana Covid-19, namun kita akan menjalaninya dengan penuh optimisme," ujarnya.

"Program vaksin pada seluruh masyarakat terus dikejar capaiannya oleh pemerintah. Namun jangan pernah gegabah dan lengah meski kita sudah divaksin," ungkap Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko menyebut bahwa pandemi Covid-19 merupakan sebuah cobaan. Apabila cobaan ini berakhir, maka bangsa Indonesia semakin kokoh ke depannya.

"Cobaan dari Allah subhanahu wa ta'ala ini haruslah membuat kita semakin kokoh sebagai bangsa," pungkas mantan Panglima TNI itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati