Netral English Netral Mandarin
04:39wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Ramai Poster Politisi 'Nebeng' Juara Olimpiade Greysia/Apriani, Jerry: Pencitraan Belaka!

Rabu, 04-Agustus-2021 20:00

Jerry Massie
Foto : Istimewa
Jerry Massie
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Netizen tengah ramai membicarakan aksi politisi hingga pejabat yang membuat poster ucapan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medail emas bulutangkis ganda putri pada Olimpiade Tokyo 2020.

Para politisi dan pejabat itu jadi sorotan lantaran poster yang dibuat lengkap dengan atribut parpol, jabatan hingga foto yang berukuran lebih besar dibanding foto sang juara, Greysia/Apriani.

Mengomentari hal tersebut, pengamat politik Jerry Massie menilai bahwa aksi para politisi dan pejabat itu cuma pencitraan politik belaka. Lanjutnya, mereka mendompleng nama Greysia/Apriani untuk mencari dukungan publik.

"Saya pikir ini kesempatan untuk mendompleng nama mereka. Tapi saya pikir barangkali concern mereka kurang. Nah ini bagian mencari dukungan publik, nah ini bagian Imaging political atau pencitraan politik belaka," kata Jerry kepada netralnews.com, Rabu (4/8/2021).

Menurut Jerry, jika politisi dan pejabat itu benar-benar merasa bangga akan prestasi atlet dan menghargai perjuangan mereka mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, maka seharusnya yang dilakukan adalah mendukung dengan dana atau cara-cara yang lebih brilian, bukan dengan poster yang sarat muatan politik.

"Yang paling penting mereka mendukung atlet-atlet kita lewat dana atau dengan cara yang lebih brilian," ujar Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) itu.

"Saya kurang simpati dengan poster dan baliho politisi dan Greysia/Apriyani lantaran ini bisa olahraga dipolitisasi. Jadi gaya politik kita seperti ini mengandalkan baliho dan bunga," ungkap Jerry.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P