3
Netral English Netral Mandarin
00:29 wib
Tercatat sebanyak 21,5 juta orang lansia akan mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ada dua mekanisme vaksinasi Covid-19 pada lansia. BMKG memperingatkan sejumlah daerah di Jawa Barat yang berpotensi banjir atau banjir bandang dengan status siaga dan waspada mulai 24-25 Februari 2021.
Ramalan Bohong dan Provokasi, Deddy Corbuzier Minta Paranormal Ini Bertobat

Selasa, 19-January-2021 09:21

Konten Creator Deddy Corbuzier
Foto : Istimewa
Konten Creator Deddy Corbuzier
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis yang juga merupakan Konten Creator Deddy Corbuzier menilai ramalan dari Paranormal Mbak You, bohong. Duda dari satu anak tersebut lantas meminta Mbak You untuk bertobat. 

Pernyataan ini disampaikan Deddy menyusul ramalan Mbak You yang beredar dan tengah menjadi perbincangan. Diantaranya soal pesawat jatuh, adanya kericuhan dan penjarahan, hingga turunya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden, yang semuanya diprediksi terjadi di 2011.

"Tolong stop. Saya tidak ingin ada ibu-ibu dipidana. Tobat sudah," kata Deddy, dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Selasa (19/1/2021).

Menurut Deddy, ramalan Mbak You bisa memberikan dampak negatif apalagi berkaitan dengan negara. Dampak negatif yang pertama adalah sulitnya untuk menentukan keputusan dalam hidup. 

"Misalnya mau jadi dokter, tapi bisa nggak ya? Ramalam saya nanti berubah. Jadi sulit buat keputusan, pasahal kita punya kebebasan memilih," jelas dia.

Dampak negatif kedua adalah, tidak percaya diri. Dampak negatif ketiga adalah tidak adanya motivasi hidup karena mempercayai hasil ramalan. 

"Saya yakin pemerintah tidak percaya (ramalan). Jangan matikan motivasi manusia dan negara," tegas Mantan Kekasih Agnes Mo ini.

Dampak negatif yang terakhir adalah merusak persahabatan dan kesatuan. Misalnya saja orang menjadi tidak mau memiliki teman karena takut menjadi timbulkan kerusuhan dan penjarahan, hingga bisa membuat orang meninggalkan Indonesia. 

"Udah dong. Indonesia lagi kacau, jangan cari duit dengan seperti itulah," tegas Deddy. 

Menurut Deddy, apabila Mbak Ypu merasa benar bisa meramal, maka lebih baik untuk menyebarkan hal-hal yang positif. Meski Deddy yakini bahwa orang yang beriman tidak akan percaya apapun ramalan negatif maupun positif. 

"Saya kenal paranormal banyak, tidak pernah ada yang ramal tentang kerusuhan, kericuhan. Tidak pernah ada lho yang provokasi," ujar dia.

Deddy lantas meminta Mbak You untuk menyampaikan permintaan maaf atas segala ramalannya yang terkesan membawa pesan negatif dan bohong. Selain itu Deddy sarankan, Mbak You untuk meramal sebatas dunia selebritis di pertelevisian saja.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati