Netral English Netral Mandarin
20:50wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Naik Jabatan, DS: Apa karena Takut Bakal Dikorbankan?

Kamis, 13-Mei-2021 17:20

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Denny Siregar (DS) mengomentari ratusan anak buah Anies Baswedan yang tidak mau mengisi jabatan yang levelnya lebih tinggi. Hal ini dirasakan sungguh aneh.

Keanehan ini berawal saat Gubernur DKI Jakarta itu marah-marah. Anies menjemur para aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemprov DKI Jakarta itu di depan Gedung Blok G Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, pada Senin (10/5/2021) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB.

Anies merasa 239 pejabat nonadministrator tersebut tidak menjalankan instruksinya karena tidak mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon 2. Padahal, mereka sudah lolos administrasi. Anies marah karena merasa instruksinya diabaikan oleh ratusan orang itu. Ini memalukan.

Malu, kenapa ada instruksi tidak dilaksanakan. Siang hari ini jadi pesan untuk semua bahwa setiap ada instruksi maka harus apa? Dilaksanakan bukan dilewatkan, yang berkumpul di sini yang melewatkan," kata Anies, seperti yang dikutip dari detik.com.

Denny merasa aneh, karena orang-orang berebut ingin naik jabatan bahkan ada yang menggunakan suap agar bisa naik jabatan.

"Aneh memang. Orang lain berebut pengen naik jabatan, bahkan kadang pake suapan. Ini malah gada yg mau..," tulis Denny di akun Twitternya.

Denny pun bertanya-tanya apa mereka takut bakal dikorbankan

"Apa krn takut bakal dikorbankan ?," ujarnya.

 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani