Netral English Netral Mandarin
15:11 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Rayakan HUT ke-48 Tahun, PDIP Gelar Kegiatan Gerakan Cinta Ciliwung Bersih

Senin, 11-January-2021 06:52

Acara HUT ke-48 PDIP
Foto : Istimewa
Acara HUT ke-48 PDIP
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48, Minggu (10/2/2021), DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat melaksakan kegiatan Gerakan Cinta Ciliwung Bersih di Aliran Sungai Ciliwung yang melewati daerah Kelurahan Senen, Jakarta Pusat.

Aksi sosial tersebut dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Ahmad Basarah (wakil Ketua MPR RDPRDI), Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi serta sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dan daerah 

Pelaksanaan tanam pohon di tengah pandemi, kader PDIP mengedepankan protokol kesehatan covid-19.



"Ini bentuk kepedulian PDIP terhadap lingkungan. Ini merupakan instruksi langsung Ketua Umum, Bu Megawati kepada seluruh pengurus partai se Indonesia," ujar anggota Komisi E DPRD DKI, Wa Ode Herlina kepada wartawan, Minggu (10/2/2021).

Tema HUT PDIP ke-48  tahun ini, yakni Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan. Dengan penanaman pohon, sambung politisi yang akrab disapa Bunda itu partainya mengharapkan bisa mengembalikan fungsi Kali Ciliwung.

"Penghijauan di DAS Ciliwung, menjadi pilihan PDI Perjuangan Jakarta Pusat saat merayakan usia partai ke-48. Kita semua meyakini bahwa pohon dan air adalah sumber kehidupan dan sumber peradaban," paparnya.

Aksi tanam puluhan pohon di acara HUT PDIP ke-48 bertepatan dengan hari gerakan menanam sejuta pohon sedunia.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati