Netral English Netral Mandarin
05:52 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Rayakan Natal Bersama Remaja Disabilitas, Ketua FAKTA: Bantuan Sangat Kami Harapkan

Rabu, 30-December-2020 18:59

Rayakan Natal Bersama Remaja Disabilitas, Ketua FAKTA: Bantuan Sangat Kami Harapkan
Foto : Istimewa
Rayakan Natal Bersama Remaja Disabilitas, Ketua FAKTA: Bantuan Sangat Kami Harapkan
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan merayakan Natal 2020 berbeda dengan biasanya. Kali ini, Tigor justru merayakan bersama seorang gadis berkebutuhan khusus.

"Natal ini kami mengunjungi keluarga kawan Elfin di Kampung Citiis, Sukamantri,  Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kami biasa berkunjung saat kami berolah raga ke Citiis dan  nongkrong di warung Elfin ditemani ibunya yang biasa dipanggil Mak Yati. Natal ini kunjungan kami lebih istimewa karena kami dikenalkan dengan cucu Mak Yati, keponakan Elfin bernama Dea (17 tahun) gadis berkebutuhan khusus," tutur Tigor melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (30/12/20). 

"Biasanya Dea hanya keluar sebentar dan masuk ke rumah jika pengunjung warung ramai. Kali ini Dea lama ikut bersama kami yang ngobrol di depan warung neneknya. Lokasi rumah dan warung Mak Yati, dikawasan hutan Sukamantri, 200 meter dari hotel Leuweung Geledegan ke arah atas Sukamantri," imbuh Tigor.



Menurut penuturan Tigor, Dea dititipkan oleh ibunya yang sekarang tinggal di Tangerang setelah  bercerai dari suaminya.

"Perjumpaan kali ini ada kesempatan berbincang-bincang bersama Dea lebih lama. Kami memohon bantuan teman-teman jika ada tempat atau penggiat  pendampingan anak berkebutuhan khusus," kata Tigor.

"Kemiskinan dan kesulitan  hidup keluarga Mak Yati membatasi untuk mengembangkan Dea. Silahkan yang ingin membantu bisa datang ke rumah Mak Yati di Citiis atau menghubungi paman Dea, mang Elfin di nomor: 085887291941," kata Tigor mengajak siapapun yang tergerak hatinya.

"Bantuan teman-teman sangat kami harapkan untuk meringankan beban Mak Yati dalam mengembangkan masa depan Dea yang lebih baik. Terima kasih," pungkas Tigor.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto