Netral English Netral Mandarin
05:00wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Rekomendasi Riasan Mata Agar Tetap Cantik saat Menggunakan Masker

Rabu, 22-September-2021 21:20

Riasan mata membuat anda tetap cantik meski menggunakan masker.
Foto : Pexels/Antara
Riasan mata membuat anda tetap cantik meski menggunakan masker.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masker tak bisa lepas dari kehidupan di tengah pandemi seperti saat ini. Sebagai bagian dari gaya hidup, masker kini sudah menjadi barang pelengkap fesyen.

Namun demikian, memakai masker tentu saja akan menutupi make up wajah dan hanya bagian mata saja yang akan terlihat.

Jangan khawatir tak terlihat cantik meski masker menutupi sebagian wajah anda, selalu ada cara untuk tampil menarik termasuk dari riasan mata saja.

Berikut empat inspirasi riasan mata agar anda tetap cantik meski pakai masker seharian, seperti dikutip dari Antara, Rabu (22/9/2021), yaitu:

Makeup Natural untuk Masker Polos

Jika anda menggunakan masker medis yang tahan lama seperti masker N95 dan masker K94 yang tidak memiliki pola khusus, hanya memiliki satu warna, dan tidak memerlukan masker kain tambahan, lebih baik untuk kamu menggunakan makeup yang natural seperti fokus pada alis, maskara, dan sedikit eyeliner yang akan menajamkan mata anda.

Anda juga bisa menambahkan eye shadow dengan warna nude apabila warna masker kamu terang, atau eye shadow yang lebih gelap jika masker anda berwarna gelap.

Makeup Sesuai Warna dan Pola Masker Kain Favorit

Apabila anda menggunakan masker medis biasa dan ditambah dengan masker kain dengan beragam warna, pola, atau desain tersendiri, anda bisa memadukan warna yang ada di masker kamu menjadi warna yang digunakan untuk riasan mata anda.

Misalnya anda menggunakan masker kain bermotif bunga seperti mawar merah, maka anda bisa memulaskan eye shadow yang selaras dengan warna merah seperti kuning atau oranye.

Graphic Eyeliners

Eyeliner dapat memberi kesan tajam pada mata, namun kalau hanya meruncing saja sepertinya akan terlihat biasa saja dan cenderung membosankan.

Saat memakai masker anda menunjukkan mata saja, maka dari itu anda bisa melakukan eye makeup yang sedang kekinian seperti graphic eyeliners.

Anda bisa melukis pola-pola grafis yang indah di area mata. Kreasikan saja sesuai imajinasi dan jangan terbatas pada ujung mata saja, anda bisa saja menggambar garis melengkung ke kelopak mata atau membentuk garis beririsan dan pola-pola seperti daun dan tanduk rusa.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP