Netral English Netral Mandarin
04:52wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Rendang Paru dengan Tekstur Empuk tak Kalah Enak Dibanding Rendang Daging, Begini Cara Membuatnya

Senin, 06-December-2021 20:48

Rendang Paru
Foto : Sajian Lezat
Rendang Paru
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bosan dengan rendang daging sapi ataupun kambing? Kalian bisa mencoba resep rendang paru ini. Rasanya tidak kalah lezat dibanding dengan rendang daging yang biasa di makan.

Rendang paru ini memiliki tekstur yang berbeda jika digigit, karena lebih lembut dan lebih mudah hancur dibanding dengan daging yang memiliki banyak serat sehingga kadang lebih sulit digigit.

Mau tahu cara pembuatannya seperti apa? Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat rendang paru super lezat, seperti yang dikutip dari Baca Resep Dulu.

Bahan:- 1 kg paru, cuci bersih- 2 liter santan dari 2 butir kelapa parut- 1 ruas ibu jari jahe, parut- 2 ruas ibu jari lengkuas, parut- 2 batang serai, memarkan, simpulkan- 2 lembar daun kunyit, potong-potong- 5 lembar daun jeruk

Bumbu yang dihaluskan:- 12 butir bawang merah- 5 siung bawang putih- 4 buah cabai merah keriting- 5 butir kemiri sangrai- 1 sdm ketumbar sangria- 1 sdt jintan sangria- garam secukupnya

Cara membuat1. Rebus paru hingg setengah matang, angkat, tiriskan. Setelah dingin, iris dengan tebal kurang lebih 1 cm, kemudian potong-potong, sisihkan.

2. Campur menjadi satu bumbu halus, jahe, dan lengkuas parut, tambahkan daun kunyit, daun jeruk, dan serai, kemudian tuang santan, aduk-aduk. Masak sambil diaduk perlahan hingga mendidih.

3. Masukan paru, masak kembali sambil diaduk perlahan hingga mendidih lagi.

4. Kecilkan apinya, teruskan memasaknya sambil diaduk perlahan, hingga santan menyusut dan mengering. Angkat. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi