Netral English Netral Mandarin
01:40wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Resep Enak Popcorn Caramel ala Bioskop

Selasa, 12-Oktober-2021 23:59

Popcorn caramel dijual di bioskop biasanya mahal harganya.
Foto : piknikdong.com
Popcorn caramel dijual di bioskop biasanya mahal harganya.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Berondong jagung atau yang biasa kita sebut dengan popcorn merupakan makanan yang terbuat dari biji jagung yang dipanaskan hingga meletup (mengembang). Makanan ini sangat digemari masyarakat apalagi kalangan muda.

Salah satu varian yang banyak dicari ialah varian rasa caramel. Rasanya yang manis dan gurih serta renyahnya jagung bercampur jadi satu sangatlah memanjakan lidah.

Biasanya popcorn caramel ini banyak kita temui di bioskop. Menonton film sembari ditemani dengan popcorn memang terasa nikmat. Bahkan tanpa sadar kita sering menghabiskan popcorn itu sebelum filmnya dimulai.

Satu hal yang menjadi masalah saat membeli popcorn di bioskop, yaitu harganya yang lumayan mahal. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih murah dan praktis, kamu juga bisa menikmatinya bersama keluarga.

Yuk simak cara membuat popcorn caramel ala bioskop, seperti di lansir dari cookpad.com.

Bahan yang dibutuhkan• 90 gr jagung popcorn • 1 sdm butter • 1 sdm minyak kelapaUntuk saus caramel:• 50 gr gula pasir • 100 ml air • 1/2 sdm butter

Cara membuat1. Cairkan butter dan minyak dalam panci dengan api kecil bersama jagungnya. Aduk-aduk lalu tutup panci dengan penutupnya. Masak hingga meletup dan matang semua.2 Hati-hati jangan sampai gosong.2. Angkat dan tuang ke wadah. Sisihkan serta tutup terlebih dahulu.3. Sementara itu untuk membuat saus caramelnya, larutkan gula dengan air menggunakan api kecil, biarkan sampai proses caramelnya berwarna kuning keemasan. Jangan sampai caramel berubah warna menjadi coklat, karena nanti akan gosong.4. Beri air dan terus diaduk sampai larutan kental.5. Tuang ke popcorn dan aduk rata.6. Popcorn caramel ala bioskop siap untuk dinikmati!

Reporter : Kalingga Murda
Editor : Irawan HP