3
Netral English Netral Mandarin
17:13 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Resmi Gabung Arsenal, Odegaard Gunakan Nomor Punggung 11 Warisan Ozil

Rabu, 27-January-2021 22:54

Pemain baru Arsenal Martin Odegaard gunakan jersey bernomor punggung 11.
Foto : Twitter Arsenal
Pemain baru Arsenal Martin Odegaard gunakan jersey bernomor punggung 11.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Arsenal telah resmi menandatangani kontrak pemain timnas Norwegia Martin Odegaard dengan status pinjaman dari Real Madrid, menurut laporan Goal, Rabu (27/1/2021). 

Gelandang kreatif berusia 22 tahun itu akan berseragam Arsenal dengan nomor punggung 11 yang ditinggalkan Mesut Ozil. 

Kehadiran Odegaard diharapkan memberikan The Gunners kreativitas yang sangat dibutuhkan setelah hengkangnya Mesut Ozil. 

Odegaard sendiri telah meminta untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada Januari karena jarang mendapatkan waktu bermain di tim utama sejauh musim ini.

Ia hanya bermain tujuh kali di La Liga dan belum pernah tampil 90 menit penuh bersama Madrid sejak kembali dari masa pinjaman musim lalu di Real Sociedad.

Sociedad telah dikaitkan dengan kepindahan Odegaard bulan ini, tetapi kemungkinan sang pemain kembali ke Anoeta Stadium semakin kecil setelah Arsenal mulai mendekatinya.

Odegaard menyatakan kebahagiaannya bisa bermain di Liga Premier Inggris setelah resmi bergabung ke Emirates Stadium.

“Di Norwegia, Liga Premier Inggris sangat besar,” kata Odegaard di Arsenal.com. “Sejak saya masih kecil di sana, kami selalu menonton semua pertandingan, saya dan teman-teman saya.

“Saya pikir ini liga terbesar, terutama di Norwegia, jadi bagi saya bermain di Liga Premier selalu menjadi impian dan saya selalu menyukai cara Arsenal bermain dan segala sesuatu tentang klub. Jadi itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan dalam banyak hal."

Mikel Arteta tertarik untuk memberikan dukungan dan persaingan untuk Emile Smith Rowe, yang tampil mengesankan sejak masuk ke tim utama.

Meskipun Arsenal tersingkir dari Piala FA setelah kekalahan 0-1 dari Southampton, Liga Europa akan kembali pada Februari sehingga The Gunners perlu merotasi skuat mereka.

“Sangat menyenangkan bahwa kami telah memastikan kedatangan Martin hingga akhir musim. Martin tentu saja adalah pemain yang kita semua kenal dengan baik dan meskipun masih muda, ia telah bermain di level teratas cukup lama," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Martin akan memberi kami opsi ofensif berkualitas dan kami semua bersemangat untuk mengintegrasikannya ke dalam rencana kami dari sekarang hingga Mei."

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli