Netral English Netral Mandarin
22:08wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
RI Juara Piala Thomas, Ketua DPD: Perjuangan yang Sangat Luar Biasa, Indonesia Bangga!

Senin, 18-Oktober-2021 22:20

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti
Foto : Istimewa
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi tim bulutangkis Indonesia yang berhasil membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air.

Menurutnya, keberhasilan Jonatan Christie dkk merebut Piala Thomas membuat seluruh publik Indonesia bangga.

"Perjuangan yang sungguh sangat luar biasa. Para pahlawan bulutangkis kita kembali membuktikan jika Indonesia adalah negara besar di cabang ini," kata La Nyalla dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, prestasi tim Merah Putih ini harus menjadi momentum untuk membangkitkan kembali bulutangkis Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang mempunyai segudang talenta dan sistem pembinaan yang baik. Keberhasilan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk membangkitkan kembali bulutangkis Indonesia di kancah dunia," ujarnya.

La Nyalla berharap kesuksesan demi kesuksesan akan terus dicapai para atlet bulutangkis di ajang-ajang bergengsi lainnya.

Indonesia dipastikan menjadi juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China 3-0 pada laga final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Saat final, poin pertama Indonesia dipersembahkan tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memperlebar keunggulan Tim Merah Putih setelah mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-12 dan 21-19.

Kemenangan Indonesia dikunci Jonatan Christie yang mampu mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14.

Prestasi tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar Indonesia di Piala Thomas selama 19 tahun. Indonesia terakhir menjadi juara pada 2002 silam.

Keberhasilan tim Merah Putih itu semakin mengukuhkan Indonesia sebagai Raja Piala Thomas dengan 14 kali tampil sebagai juara. Sementara China sebagai rival terkuat, baru mengoleksi 10 gelar juara.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi