Netral English Netral Mandarin
13:34wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Ria Ricis Enggan Buat Konten Kebaikan, Hingga Singgung Baim Wong

Rabu, 27-Oktober-2021 12:10

Youtuber Ria Ricis/
Foto : Seleb Kini.
Youtuber Ria Ricis/
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Youtuber Ria Ricis mengaku enggan membuat konten kebaikan. Dia lebih memilih membuat dan mengunggah konten kerjain orang, daripada membuat dan mengunggah konten kebaikan. 

“Pilih konten kerjain. Kalau buat kebaikan, nggak dikontenin terkadang,” ujar Ricis, dikutip dari vlognya, Rabu (27/10/2021). 

“Lebih bagus, kebaikan nggak dikontenin,” timpal Tunangan Ricis, Teuku Ryan atau akrab disapa TR. 

Tapi menurut Ricis ada dua persepsi di mata orang-orang soal konten kebaikan. Ada orang membuat konten kebaikan dengan tujuan agar ditiru kebaikannya oleh irang lain, seperti yang dilakukan Artis Baim Wong. 

Diyakini Ricis, ada juga orang yang membuat konten kebaikan karena terinspirasi oleh Baim. Tetapi ada juga sisi orang yang menghujat, menilai tindakan kebaikan yang dibuat konten adalah tindakan ria. 

 

“Tergantung persepsi pemikiran orag-orang. Ria berarti ria. Baik berarti baik, karena semua tergantung pikiran kita. Kalau mikir baik, berarti baik kalau mikir buruk berarti buruk,” ujar Adik Oki Setiana Dewi itu. 

 

TR menyimpulkan, berarti hanya orang pintar yang bisa menilai konten kebaikan seperti apa. 

 

Ricis memberikan contoh dirinya yang dikenal sebagai orang yang ceria. Tetapi ketika Ricis sedang dalam situasi tidak baik, Ricis akan tetap dicap sebagai orang yang ceria. 

 

“Aku adalah yang kalian pikirkan. Yang salah pikiran, bukan orang. Baim bikin konten kebaikan ria. Itu salah siapa? Salah elo, kenapa mikir gitu? Punya pikiran dipakai buat pikir yang baik-baik,” tegas wanita berhijab itu. 

 

Selain itu apabila Ricis dan TR membuat konten kebaikan, diduga akan menjadi suatu kegiatan biasa. Pasalnya image baik sudah terbentuk, sehingga bila membuat konten baik akan dinilai wajar karena memang orang baik. “Lu buat baik biasa aja,” sambung Ricis. 

 

Melihat Ricis yang menyerocos soal itu, TR malah salah fokus. Dia justru memuji kecantikan tunangannya. Dia ingin cepat halal dengan Ricis, ingin terus bersama dan tidak lagi menahan rasa kangen ingin bertemu setiap hari. 

 

“ingin cepat halal sama kamu. Pengen bareng terus. Nggak ada kangen, karena ketemu setiap hari. Bayangin keindahan itu,” ujar TR. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi