Netral English Netral Mandarin
09:48wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Ria Ricis Ungkap Satu Impian Almarhum Papanya yang Belum Sempat Dia Penuhi

Senin, 07-Juni-2021 11:00

Ria Ricis bersama ayahnya yang kini telah meninggal dunia.
Foto : Instagram Ria Ricis
Ria Ricis bersama ayahnya yang kini telah meninggal dunia.
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Youtuber Ria Ricis ungkap bahwa ada satu impian dari Almarhum Papanya yang sampai saat ini belum dia penuhi. Pernyataan itu disampaikan Ricis melalui unggahan Instagram Storynya. 

Ricis ungkap, impian Almarhum Papanya adalah melihat Ricis menikah. Tetapi Ricis menyadari bahwa Allah berkehendak lain. 

“Salah satu impian papa adalah liat aku nikah. Seharusnya setelah buku ini, mungkin akan ada buku nikah yang asli,” tulis wanita berhijab itu, dikutip dari unggahannya, Senin (7/6/2021). 

Pernyataan itu disampaikan Ricis sambil menunjukkan sebuah potret buku. Diketahui Ricis sempat menulis dan meluncurkan sebuah buku berjudul “Bukan Buku Nikah”, yang diklaim edisi terbatas dan segera difilmkan. 

Lebih lanjut, Adik dari Pendakwah dan Artis Oki Setiana Dewi ini mengaku, beberapa bulan yang lalu dia mulai menulis untuk buku yang akan terbit pada Bulan Juli mendatang. Ricis pun heran, mengapa isi dari buku yang sedang dia tulis itu lebih banyak berkisah soal Papa dan Ibundanya, tidak seperti buku-buku sebelumnya. 

“Pah, kalau insyaallah buku ini jadi terbit bulan Juli ini, papa pasti seneng deh karena diem2 aku banyak cerita soal papa di sini...,” ujar wanita berhijab itu, sabil menunjukkan ketikkan di leptopnya. 

Hari ini, Senin (7/6/2021), Ricis mengaku mulai lagi untuk melanjutkan menulis dan merapihkan isi tulisannya. Dia teringat akan pesan dari Almarhum Papanya untuk terus berkarya. 

Ricis lantas berusaha memenuhi pesan Almarhum Papanya dan menuliskan sebuah buku berjudul “Maaf”. Ricis kemudian mendedikasikan buku tersebut kepada Almarhum Papanya. Untuk itu, dia meminta teman-teman untuk mendoakan usahanya itu yang rencana akan terbit pada Juli mendatang. 

“Saya ingat betul pesan papa, anak-anaknya tidak boleh jadi orang pemalas. Maka dengan ini, buku MAAF yang terbit 1 Juli nanti, saya dedikasikan utk alm papa saya. Bismillah,” kata Ricis yang baru saja melakukan perjalanan ke Timur Indonesia. 

Seperti diketahui, Papa dari Ricis yang bernama Sulyanto Bin Sastro Martoyo telah meninggal dunia di usia 62 tahun. Almarhum meninggal dunia pada Jumat 4 Juni 2021 yang lalu karena penyakit jantung. 

Ricis sendiri sampaikan permintaan maaf kepada Almarhum Papanya karena tidak ada di rumah, di saat-saat terakhir Papanya tutup usia. Ketika Papanya meninggal dunia, Ricis baru akan mengurus kepulangan ke rumah tetapi Ricis menyadari bahwa Papanya sudah sangat dirindukan oleh Allah. 

Papa orang baik, ceria dan selalu sabar. Papa gak pernah marah sama saya. Papa udah tenang,” kata wanita yang sempat menjadi Trending Topic di Twitter ini. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP