Netral English Netral Mandarin
15:22 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Abuya Uci, Fadli Zon Colek Jokowi dan Mahfud MD

Senin, 30-November-2020 12:30

Politisi Gerindra, Fadli Zon
Foto : Istimewa
Politisi Gerindra, Fadli Zon
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Gerindra, Fadli Zon menyoroti acara pengajian yang digelar Abuya KH. Uci Thurtusi. Dalam pengajian yang dihadiri ribuan jemaah itu tanpa adanya protokol kesehatan seperti masker dan menjaga jarak.

Dalam cuitan diakun Twitternya, anggota DPR RI ini turut mencolek akun Mahfud MD dan Presiden Jokowi.

"Pak @jokowi dan Pak @mohmahfudmd mohon baca berita ini. Bagaimana responnya? Jangan sampai ada kesimpulan “pembiaran” sambil terus mencari-mencari kesalahan Habib Rizieq Shihab," tulis Fadli Zon di twitternya.



Pengajian sendiri digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad (29/11/2020).

Lewat video yang beredar di jagat twitter, nampak ribuan jamaah hadir tanpa protokol kesehatan seperti masker dan menjaga jarak. Padahal saat ini ada pro kontra terkait kerumunan yang dibuat oleh Habib Rizieq Shihab.

Dalam unggahan di Twitter oleh akun @QaillaAsyiqah yang dikutip FIN Senin (30/11), dia menjelaskan bahwa acara tersebut dalam rangka haul Syech Abdul Qadir Al-Jaelani yang ke 62.

“Masya’Allah.. Ribuan jamaah dalam acara Haul Syech Abdul Qadir Al-Jaelani yg ke 62 | Abuya UCI di dampingi jamaah menuju mimbar.. Banten (29/Nov/2020),” tulis akun @QaillaAsyiqah

Video tersebut menuai reaksi netizen. Mereka mempertanyakan ketegasan Menkopolhukam Mahfud MD.

Diketahui, Abuya Uci hadir merupakan salah satu pengasuh pondok pesantren tersebut yang menggelar acara haul Syekh Abdul Qadir Jailani. Sedianya, dalam acara tersebut, ada 1.500 jemaah santri dan keluarga akan hadir.

Acara tersebut juga disindir oleh akun Front Pembela Islam (FPI), @kabar_FPI.

"Semoga pascaacara lagi tadi di Abuya Uci, aman dan tidak seheboh di Petamburan. Tidak ada paksa memaksa test Swab sekampung, tidak ada semprot-semprot disinfectant sampai 2x sambil bawa senjata lengkap. Tidak ada copot mencopot Kapolda, panggil memanggil Gubernur, Camat, Lurah RT, RW,” katanya. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazar