Netral English Netral Mandarin
19:02wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Ridho DA Nikah pada Oktober di Jabar, akan Undang Lesty-Billar dan Keluarga Besar Meski Ditolak

Kamis, 16-September-2021 14:00

Pedangdut Ridho DA bersama orang tua dan saudara kembarnya Rizky.
Foto : Instagram Ridho DA
Pedangdut Ridho DA bersama orang tua dan saudara kembarnya Rizky.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pedangdut Ridho D’Academy ungkap, dirinya akan menikah pada pertengahan Oktober 2021 mendatang, di Jawa Barat (Jabar). Ridho akan menyusul Kembarannya, Rizky dan Kerabatnya, Lesty Kejora untuk memasuki biduk rumah tangga. 

Rencananya Ridho akan mengundang Lesty dan Suaminya, Rizky Billar, beserta keluarga besar di hari bahagianya nanti. Berbeda dengan Ridho yang tidak diundang dan tidak dikabari soal pernikahan Lesty dan Billar, yang dimaklumi karena situasi pandemi. 

“Insya Allah akan nikah di pertengahan Oktober, di daerah Jawa Barat. “Nanti akan mengundang Billar dan Lesty serta keluarga besar,” ujar Ridho dikutip dari perbincangannya dengan Artis Nikita Mirzani di Youtube, dikutip pada Kamis (16/9/2021). 

Ridho rencananya akan menyampaikan langsung undangan pernikahannya pada Lesty. Apabila Lesty tidak berkenan, Ridho akan menyerahkan undangan pernikahannya melalui teman. 

“Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawaddah, warahmah. Saya juga lagi mau menyusul (menikah), jadi mohon bantu doa untuk menjalani rumah tangga yang baik,” pesan Ridho pada Lesty. 

Ridho harap, apabila mau menerima undangan, ada rezeki dan ada langkah, dipersilahkan untuk datang. Menurut Ridho yang terpenting sudah mengabari dan diharap ada kabar sebaliknya. 

Mau bagaimanapun, Ridho akui bahwa Lesty pernah ada dikehidupannya juga. Apalagi Lesty pernah menjadi kekasih dari Kembarannya, Rizky dan sudah saling mengenal antar keluarga. Sehingga Ridho berharap di undangannya nanti tidak ada nama yang terlewat. 

Lebih lanjut Ridho bercerita, mengenal calon istri yang bernama Syifa di hutan dan sedang motoran. Saat itu memang ada acara dengan salah seorang Pemerintah Daerah di Bandung, kemudian kenal dan saling mengirim pesan di Instagram, hingga hubungan berlanjut. 

Menjelang hari pernikahan, Ridho dan Syifa juga telah melalui rangkaian prewedding. Ridho akui Syifa sempat ngambek saat pemotretan tengah berlangsung. 

“Ya mungkin lagi mood-moodan kali. Kebetulan lagi mens kali, jadi gitu,” ujar Ridho. 

Ridho juga mengetahui, Syifa kerap dibanding-bandingkan dengan Istri dari Rizky yakni Nadya Mustika. Ada yang menilai Syifa dan Nadya memiliki paras yang mirip, tetapi versi gemuk. 

“Aslinya engga (tidak mirip). Memang sama, ada Arab-arab nya. Tapi nggak pernah ketuker,” kata dia. 

Mengetahui kebarannya akan segera menikah, Rizky tidak banyak memberikan wejangan. Pria yang kini mulai menumbuhkan jenggot itu mengaku, tinggal bersebelahan, kerja pun bersama-sama, sehingga saling tahu kehidupan yang tengah dihadapi seperti apa. 

Rizky tahu, ada banyak pelajaran hidup yang Ridho bisa ambil dari pengalaman hidupnya. Rizky merasa sudah memberikan, tidak lagi wejangan melainkan praktik pengalaman hidup yang juga hangat diperbincangkan publik. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP