Netral English Netral Mandarin
23:47 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Denny: Risma Dijadiin Mensos, Pasti Arek Suroboyo Makin Sayang Ma Bapake

Selasa, 22-December-2020 06:30

Denny Siregar sebut jika Risma Dijadiin Mensos, Pasti Arek Suroboyo Makin Sayang terhadap Presiden Jokowi
Foto : Istimewa
Denny Siregar sebut jika Risma Dijadiin Mensos, Pasti Arek Suroboyo Makin Sayang terhadap Presiden Jokowi
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut sejumlah pengamat politik berpeluang besar menggantikan posisi Juliari Batubara.

Hal ini terkait rencana resufle kabinet yang dikabarkan akan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini.

Menanggapi hal, pegiat media sosial Denny Siregar mencuit di akun Twitternya, Senin (21/12/20), katanya:



"Percayalah pakde @jokowi .. Kalau bu Risma dijadiin Mensos, pasti arek Suroboyo makin sayang ma bapake.."

Sementara sebelumnya diberitakan bahwa reshuffle menjadi kebutuhan mendesak.

Jokowi disebut telah melakukan evaluasi dalam beberapa bulan terakhir terhadap kinerja para menterinya, terutama dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.Sumber tersebut mengatakan, ada sejumlah nama besar yang akan diganti dari posisinya saat ini.

Salah satunya, adalah Terawan Agus Putranto yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Kinerja Terawan Agus Putranto memang kerap kali dipertanyakan oleh sejumlah pihak.

Terawan bahkan sempat 'menghilang' karena tak pernah muncul di hadapan publk untuk menginformasikan perkembangan Covid-19.Budi Gunadi Sadikin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disebutkan menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Terawan dalam memimpin Kementerian Kesehatan.

Kebetulan sejak Juli lalu, Budi yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah terlibat langsung dalam menangani pandemi Covid-19.

Lalu, apakah Tri Rismaharini akan menjabat sebagai Menteri Sosial?

Dilansir dari CNBC Indonesia, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi kandidat terkuat mengisi posisi menteri.Yusuf Lakaseng.

"Informasi itu valid, dari sumber yang valid" kata Yusuf.

"Bu Risma diminta oleh Pak Jokowi menjadi pengganti Juliari Batubara yang ditangkap KPK. Bu Risma sudah ditelepon oleh pak Jokowi. Kita tunggu saja pengumumannya," jelasnya.

Sandiaga Uno, kemudian disebut akan menggantikan posisi Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Edhy Prabowo telah mengundurkan diri dari jabatannya pasca tersangkut kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster.

Namun, kabar terkini menyebutkan Sandiaga Uno justru bakal mengisi posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga bakal menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto