Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:27wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Rizal Ramli Mengaku Disingkirkan Oligarki dan 'Pengpeng'

Rabu, 03-Maret-2021 19:46

Ekonom Senior, Rizal Ramli
Foto : Sindonews
Ekonom Senior, Rizal Ramli
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ekonom senior Rizal Ramli (RR) mengungkit pemecatan dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK). 

Melalui akun Twitternya, Rizal Ramli menyebut ia disingkirkan oleh oligarki dan 'pengpeng' (Penguasa-cum-Pengusaha). 

Padahal, lanjut Rizal, selama menjadi Menko Maritim di periode pertama Presiden Jokowi, dirinya melaksanakan visi Trisakti dan Nawacita demi rakyat. 

Diketahui, Rizal Ramli dipecat dari jabatannya sebagai Menko Maritim oleh Presiden Jokowi pada Juli 2016 lalu. Saat itu, Rizal yang baru menjabat kurang lebih 11 bulan, diganti oleh Luhut Luhut Binsar Pandjaitan. 

"Kenapa sih RR harus dipecat?" tulis @RamliRizal, Rabu (3/3/2021). Ia mengunggah artikel dari salah satu media daring berjudul 'RR Berpihak pada Rakyat dan Disingkirkan: Jejak Kerja Rizal Ramli di Kabinet Jokowi Selama 11 Bulan'. 

"RR telah laksanakan amanah untuk melaksanakan visi Trisakti & Nawacita demi rakyat - disingkirkan oligarki & Pengpeng," jelas Rizal Ramli. 

Sekedar informasi, istilah 'pengpeng' sering digunakan Rizal Ramli untuk menyindir penguasa yang merangkap pengusaha. Rizal pernah menjuluki Jusuf Kalla sebagai pengpeng ketika keduanya berseteru pada November 2020 lalu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Taat Ujianto