Netral English Netral Mandarin
00:40wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Rizal Ramli Suruh Jokowi Mundur sebagai Presiden, Ferdinand: Mundur atau Mundul? Netizen Malah Bilang Begini

Jumat, 11-Juni-2021 08:35

Ekonom senior Rizal Ramli (RR)
Foto : Istimewa
Ekonom senior Rizal Ramli (RR)
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ekonom Senior Indonesia Rizal Ramli (RR) mengajak aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) untuk berjuang dengan penuh keberanian dan kebenaran. Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan aktivis KAMI se-Jawa.

Dalam Pertemuan tersebut Rizal Ramli untuk mencari jalan keluar dari multikrisis seperti korupsi meningkat, banjirnya TKA China, dan massifnya buzzer.

"Untuk menyelamatkan bangsa, jangan terjebak kepada hal teknis dan issue agama yang sengaja dimainkan oleh pihak Islamphobia seperti masalah radikal-radikul dan intoleransi," ujarnyai Jakarta, Rabu (9/6/2021) seperti dilansir dari Rmol.

Tak hanya itu Rizal juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur ketimbang dipaksa rakyat untuk lengser.

"Sebaiknya Jokowi mundur secara baik-baik, daripada dipaksa oleh rakyatnya sendiri," ucapnya

Terkait hal itu mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) ikut berkomentar dan menyindir Rizal Ramli yang menyuruh Jokowi mundur dari jabatan sebagai presiden.

"Mundur atau Mundul ?," tulis Ferdinand diakun Twitternya

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (11/6/2021).

@Megatop99: Lizal..Lizall...ada ada saja ..cuma modal dasi dan penampilan perlente kok nyuruh2 Presiden mundur..?! Gendeng sih boleh,asal jangan sampai Gila.

@AaHermawan16: sabarlah pak @RamliRizal  tinggal berapa tahun lagi, ikuti antrian,,, lagian masih lebih banyak yg pengin Pak @jokowi  tuntaskan sampai akhir masa jabatan daripada yg minta mundur,, yg udah kebelet cuma anda dan rombongan,, kl anda mau nyapres kampanye lah dg karya yg bagus

@FathurR14787992: Iri dengki tanda tak mampu, trus klo pk jokowi mundur, RR yg jd presiden gitu?, halu nya ketinggian jal

@Troyirl: Enak bener milih jokowi jg tdk nyuruh2 .. Suruh sirijal  mundur ke jurang

@Gian08027137: Rizal rizal emang lu siape nyuruh mundur elu tu ye bukan siape2 , lu jd mentri aje dipecat , lu jg ga pny partai , konsep bernegara aj zonk

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli