Netral English Netral Mandarin
15:34wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Rizieq Minta Denny Cs Diproses Hukum, DS: Rizieq Sayang Banget Dia ma Gua

Kamis, 10-Juni-2021 15:20

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos), Denny Siregar menanggapi penyebutan namanya oleh mantan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab dalam sidang kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur itu, Rizieq menyebut nama Denny Siregar. Rizieq meminta Denny cs agar di proses hukum atas kasus penistaan agama.

"Dalam dua kali pertemuan tersebut saya menekankan bahwa saya siap tidak terlibat sama sekali dengan urusan politik praktis terkait Pilpres 2019," kata Rizieq.

Dalam pembacaan Pledoi atau nota pembelaan, Rizieq mengaku sempat ditemui oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan eks Kepala Kepolisian RI, Tito Karnavian ketika dirinya masih berada di Arab Saudi pada medio 2017-2018.

Dalam pertemuan itu dirinya mengajukan tiga syarat untuk mengabulkan kesepakatan agar dirinya tak terlibat politik praktis di Pilpres 2019.

Salah satu sarat yang diajukan meminta agar para penista agama seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua yang menista agama untuk diproses hukum.

"Mereka yang sering menodai Agama dan menista Ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana dimanatkan UUD 1945," kata dia.

Terkait pernyataan tersebut, Denny dalam akun Twitternya mengatakan, jika Habib Rizieq sayang kepada dirinya, hingga menyebut namanya dalam persidangan.

"Nama gua disebut2 mulu ma Riziek. Bahkan di pengadilan. Sayang banget dia ma gua," kata Denny.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Wahyu Praditya P