Netral English Netral Mandarin
18:57wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Rizieq Sebut Diaz Hendropriyono Terlibat Pembantaian 6 Laskar FPI, Muannas: Ini Tuduhan Serius

Jumat, 11-Juni-2021 12:45

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid,
Foto : Istimewa
Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid,
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, mengomentari pernyataan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menuding eks Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono terlibat dalam pembantaian 6 laskar FPI pada Desember 2020 lalu.

Menurut Muannas, pernyataan Rizieq merupakan tuduhan yang sangat serius. Karenanya, ia berharap Diaz mengambil langkah hukum dengan melaporkan Habib Rizieq.

"Ini tuduhan serius, seperti adagium fitnah lebih kejam dari pembunuhan yang dituduhkan," tulis Muannas di akun Twitternya, Kamis (10/6/2021).

"Saya berharap mas Diaz melaporkan & mengambil langkah hukum sebagai warganegara," cuit @muannas_alaidid.

Sebelumnya, terdakwa kasus tes swab RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab, menyeret nama Diaz Hendropriyono sebagai salah satu aktor yang terlibat dalam penembakan 6 laskar FPI di Tol Jakarta - Cikampek KM 50.

Tudingan itu diutarakan Rizieq saat membacakan pleidoi atau nota pembelaan pada sidang kasus tes swab RS Ummi Bogor, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (10/6/2021).

Eks pentolan FPI itu menuding demikian gara-gara cuitan di akun Instagram Diaz yang berbunyi "Sampai Ketemu di 2026."

Rizieq menyebut tulisan itu sebagai isyarat bahwa Diaz ingin memenjarakannya dalam waktu yang lama.

"Salah satu Staf Presiden Bidang Intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam pembantaian 6 laskar pengawal saya pada tanggal 7 Desember 2020, langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi 'Sampai Ketemu di 2026'," kata Rizieq.

"Ini isyarat jelas tentang rencana mengkandangkan saya untuk waktu yang lama. Diaz sebagaimana ayahnya AM Hendropriyono masih belum puas dengan pembantaian 6 laskar pengawal saya, sehingga masih terus mengejar agar saya dihukum berat," ungkap Rizieq. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli