Netral English Netral Mandarin
17:07wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Rizky Febian Tergoda Perempuan di Cafe, Buat Sayembara Hadiah Jutaan karena Tak Sempat Kenalan

Kamis, 09-September-2021 14:00

Artis penyanyi Rizky Febian.
Foto : Kapanlagi.
Artis penyanyi Rizky Febian.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Penyanyi Rizky Febian membagikan salah satu kisah hidup yang belum diceritakan pada banyak orang. Dia ungkap pernah naksir seorang perempuan cantik di suatu cafe, hingga buat sayembara dengan hadiah jutaan karena tak sempat berkenalan. 

Iky, sapaannya, saat itu mengaku sedang ada sebuah rapat. Dia kemudian melihat seorang perempuan yang diam di satu meja, hanya minum wine, duduk cantik, tidak memegang hand phone sama sekali, dan nampaknya hanya fokus pada kerjaan di leptop. 

“Cantik banget sumpah. Pengen kenalan dan biasanya nggak beranikan diri kenalan, tapi saat itu ada perasaan itu (jadi berani ajak kenalan),” ujar Iky, dikutip dari bincang-bincangnya bersama Luna Maya dan Marianne di Youtube, dikutip pada Kamis (9/9/2021).

Tapi sayang, ketika Iky mau berdiri dan menghampiri sang perempuan, ada seorang lelaki yang diduga kekasih perempuan itu datang. Sontak dari awal rapat sampai akhir, Iky menjadi tidak fokus. 

“Anjir ngapain dateng (pacarnya) dan gue kasihan sama perampuan itu, karena pacarnya kaya nggak welcome sama perempuan itu. Perempuannya liatin dan berusaha ‘gue ada di sini’. Kalau itu gue, lu nggak bakalan digituin,” ujar Anak Sulung Komedian Sule ini. 

Sepulangnya ke rumah, Iky langsung main gitar dan menciptakan sebuah lagu yang belum pernah dinyanyikan dan dirilis sebelumnya. Iky teringat, ketika melihat sang perempuan hanya diam dan sempat melempar senyum tipis yang membuatnya tergoda. 

“Saat aku lihat, dia senyum tipis dan aku kegoda. Dia diem doang tapi kegoda,” ujar Iky. 

Berikut lirik lagu yang Iky buat, terinspirasi dari perempuan di cafe itu:

“Ribuan hati, telah kau singgahi dan masih saja sulit tuk kutemui,

Hingga hati lelah dengan semua karena sulit kutemui

Beruntungnya hati ini, kaudatang mengisi di saat gundah, 

Di saat tak tentu arah, gelisah yang kurasa

Sulit tuk menjalani hari-hari kulewati dan menyadari rasanya sepi

Lalu kau datang, menggoda dan menggoda, seakan tahu kelemahanku

Dan ku jatuh, luluh tak berdaya, kau lemparkan senyuman 

Dan mengubah semuanya menjadi lebih indah, kuterjatuh dipelukmu,” nyanyi Iky sambil memetik gitar. 

Iky juga sempat membuat sayembara di kalangan pegawainya dan menyiapkan sejumlah uang beberapa juta. Di saat itu masih tergila-gila, Iky menantang pegawainya mencari media sosial sang perempuan hingga dapat. 

“Gimana caranya bisa lihat mukanya lagi? Perempuan itu, diem tetapi auranya kaya kasih energi positif,” ujar Teman Dekat Anya Geraldine ini.

Iky sendiri sempat memiliki barang bukti, foto perempuan yang sempat dipotret sang manajer. Tapi karena dari jauh, tentu paras tidak begitu jelas dan akhirnya sudah dihapus dari galeri. “Jujur sampai sekarang masih pensaran,” sambung dia. 

Iky pun menjabarkan ciri-ciri dari perempuan yang membuatnya tergoda, yakni berambut panjang, tampaknya orang Indonesia asli, dan mengenakan dress abu-abu. Paras sang perempuan bahkan disimpan rapi di benak Iky dan bila kepikiran, bisa dijadikan lagu kembali dengan point of view yang berbeda. “Baru cerita kali ini,” sambung dia. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani