Netral English Netral Mandarin
14:05wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Rocky Gerung Bahas Polemik Haji 2021, DT: Akhirnya Jadi Bahan Tertawaan

Minggu, 13-Juni-2021 20:15

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Youtube
Politisi Dewi Tanjung
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung kembali mengomentari soal pengamat politik Rocky Gerung yang belakangan ramai disorot karena analisanya soal polemik penyelenggaraan haji tahun 2021 hingga diundang menjadi narasumber di acara Mata Najwa.

Dewi Tanjung mengaku bingung dengan pihak yang mengundang dan meminta pendapat Rocky soal polemik haji 2021. Dewi menuding pihak tersebut telah terkontaminasi 'virus kadrunisasi'.

"Nyai bingung belakangan ini banyak orang Pintar jadi Dungu akibat kena Virus Kadrunisasi," tulis Dewi di akun Twitternya, Sabtu (12/6/2021).

Alasan Dewi berpendapat demikian, karena menurutnya Rocky Gerung tak punya agama sehingga tidak berkompeten untuk membahas soal agama Islam.

"Udah jelas KAFIR TAK PUNYA AGAMA di suruh mengomentari Soal Kuota Haji, baca Al Fatihah Dia Ngga bisa apalagi mau bahas Agama islam," cuit @DTanjung15.

Lebih lanjut, Dewi menilai kalau pihak yang mengundang Rocky Gerung hanya mengejar ratting. "Demi Ratting semua di Halalin akhirnya jadi bahan tertawaan," kata Dewi.

Seperti diketahui, Rocky Gerung jadi sorotan publik beberapa hari terakhir usai menyampaikan sejumlah analisanya soal keputusan pemerintah membatalkan pemberangkatan calon jemaah haji 2021.

Adapun Rocky berpendapat kalau pembatalan tersebut ada kaitannya dengan isu dana haji digunakan pemerintah untuk pembangunan infrastruktur, kemudian masalah utang Indonesia, hingga dihubungkan dengan persoalan keuangan di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Bahkan Rocky menilai pemerintah Arab Saudi tengah mengevaluasi relasi politik dengan Indonesia karena sejumlah faktor, di antaranya gara-gara perlakuan pemerintah Indonesia terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) dan penggunaan istilah kadrun (kadal gurun) oleh kelompok 'cebong'.

"Jadi kita jangan sekedar melihat soal dana haji, tapi di belakang itu ada relasi kebudayaan yang juga sedang buruk, terutama karena provokasi dari para cebong-cebong ini yang selalu mengkadrun-kadrunkan orang. Itu hal yang buruk sebetulnya. Jadi saya kira isu utamanya kita mesti lihat ke situ," demikian salah pernyataan Rocky yang disampaikan di kanal YouTube-nya, Sabtu (5/6/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati