Netral English Netral Mandarin
15:26wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Rohimah Ungkap Kiwil Tak Beri Uang Makan untuk Anak dan Kini Hilang Kabar

Jumat, 17-September-2021 11:00

Kiwil tak beri uang makan anak dari Rohimah.
Foto : Pikiran Rakyat
Kiwil tak beri uang makan anak dari Rohimah.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar kurang mengenakan datang dari Mantan Istri Komedian Kiwil, Rohimah. Dia ungkap bahwa Kiwil sudah tidak memberi uang makan untuk anak-anak. Kiwil hanya memberi uang pas-pasan untuk biaya sekolah dan sering telat. 

“Sebenarnya bukan tidak dinafkahi, tapi sering telat. Tiap bulan pasti ada, tapi pas buat biaya sekolah aja, makan enggak,” ujar Rohimah, dikutip dari perbincangannya dengan Artis Nikita Mirzani di Youtube, Jumat (17/9/2021). 

Rohimah akui, dari berumah tangga dengan Kiwil dikaruniai empat orang anak. Satu orang anak diantaranya diasuh oleh tantenya di Cirebon. 

Baca Juga :

“Yang tiga dibiayai, tapi bayaran (sekolah) saja. Tapi belum seluruhnya,” ujar wanita berhijab itu. 

Padahal pada perjanjian di awal, Kiwil seharusnya menanggung biaya pendidikan dan biaya makan anak-anak. Biaya pendidikanpun seharusnya tidak hanya SPP saja, melainkan ada juga keperluan membeli buku, seragam dan biaya daftar ulang. 

Baca Juga :

Selama ini Rohimah memang tidak pernah mau cerewet soal uang, selama dia masih bisa tangani dan ada uang untuk anak, dia tidak pernah mau bicara. Semenjak ketuk palu perceraian pada 10 Maret 2021 lalu, dia bahkan tidak pernah menghubungi Kiwil dan Kiwil juga tidak pernah sama sekali menghubunginya. 

“Kalau anak iya (menghubungi). Kadang telepon dan dua bulan terakhir kalau anak hubungi tidak pernah mau diangkat, WA nggak dibalas dan telepon dimatiin dua minggu, tiga minggu ini. Nggak tau kenapa,” terang Rohimah. 

Baca Juga :

Kedua anaknya pun tidak terlalu mendramatisir keadaan apabila ayahnya tidak bisa dihubungi, maka hanya diam. Tetapi ada satu anak perempuannya yang begitu dekat dengan Kiwil, sehingga apabila tidak mendapatkan respon dari Kiwil begitu sedih dan terkesan mendramatisir keadaan. 

“Mendengar itu saya jadi terpancing dan bicara kasih uang kurang. Sya sempet kesel, kiwil sebut ingin tenang dulu di sini, di Bandung maksudnya. Why? Lu pikir kita di sini tenang? Lu pikir kita di sini seperti apa,”  tegas dia. 

Padahal ketika masih berumah tangga di 2017, Rohimah sempat memiliki pekerjaan untuk mengajar. Tetapi pekerjaan itu berhenti lantaran permintaan dari Kiwil. Tentu kini Rohimah menjadi tidak memiliki mata pencaharian yang pasti dan kini sebisa mungkin menutupi kebutuhan makan, token listrik dan sehari-hari. 

“Dia (Kiwil) nggak tahu perjuangan saya banting tulang seperti apa. Kok secara tiba-tiba pengen tenang. Saya langsung kaget, kok bisa ya lu kaya gitu dan perjanjian lu gak kaya gitu sama gue,” tegas dia. 

Rohimah juga membantah apabila Kiwil sedang minim pekerjaan sehingga mengirim sedikit uang seperti saat ini. Dia pernah ketahui, saat melayangkan perceraian di Desember 2020, Kiwil sedang memiliki banyak uang, tetapi tidak memberi lebih pada Rohimah dan anak-anak. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani