3
Netral English Netral Mandarin
10:03 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Roy Suryo ke Permadi Arya: Habis Rasis, Sepah Dibuang

Senin, 01-Februari-2021 09:13

Roy Suryo sindir pendukung Abu Janda.
Foto : Demokrasi
Roy Suryo sindir pendukung Abu Janda.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pakar Telematika Roy Suryo menjuluki Pegiat Media Sosial Permadi Arya atau akrab disapa Abu Janda. Roy mengatai Abu Janda dengan pribahasa “Habis manis, sepah dibuang” yang kata−katanya diganti menjadi “Habis rasis, sepah dibuang”.

Pernyataan ini disampaikan Roy sambil mengunggah beberapa judul berita media nasional. Diantaranya pernyataan Alissa Wahid yang menyebut Abu Janda rasis dan ngaco, GP Ansor yang sebut Permadi Arya bukan pengurus Ansor, ada pula berita yang menyebut aktivitas dan pernyataan Abu Janda tidak mewakili NU, Ansor, maupun Banser.

“Ibarat Peribahasa: “Habis Rasis, Sepah Dibuang..”,” ujar, Roy, dikutip dari cuitannya, Senin (1/2/2021).

Menurut Roy, ini berbagai pernyataan tokoh dan Ormas tersebut adalah akhir balada dari Abu Janda. Baginya, setelah sekian lama Abu Janda jumawa dan merasa mendpat perlindungan dari berbagai pihak, kini tidak ada yang membelanya.

“Setelah sekian lama Jumaa, merasa selalu dapat backup dari “sana”, kini blingsatan, ditinggal majikannya *emoticon*,” ujar orang yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Saat ini, menurut Roy, tinggal menunggu pihak Kepolisian untuk menindak Abu Janda. Roy mempertanyakan, apa lagi yang ditunggu oleh Kepolisian untuk tidak menindak pria bericir mengenakan kacamata dan blangkon tersebut.

“Tinggal @CCICPolri @DivHumas₋Polri bertindak, Tunggu apa lagi?,” tanya Roy.

Roy jabarkan, salah satu bukti akurat pihak Kepolisian untuk menindak Abu Janda adalah video yang memecah belah Islam. Abu Janda sempat membahas soal Islam Arab dan juga Islam Nusantara.

Roy harap, seperti pengakuan Amboncius Nababan yang menghina Natalius Pigai hingga masuk ke dalam Bui, diberlakukan juga pada Abu Janda. “Ayo @CCICPolri @DivHumas₋Polri jangan ragu2, ini BUKTI Akurat!,” sambung dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani