Netral English Netral Mandarin
20:42wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Roy Suryo Resmi Laporkan LA: Saya Bukan Pengecut Cuma Berani Lempar Hoax

Selasa, 25-Mei-2021 17:44

Mantan Menpora Roy Suryo
Foto : Istimewa
Mantan Menpora Roy Suryo
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo resmi melaporkan artis sekaligus mantan pembawa acara Lucky Alamsyah. Hal itu terkait dengan insiden kecelakaan mobil saat terjadi di kawasan Rawamangun, Jakarta, Timur.

Menurut Roy Suryo terlapor tak bisa menunjukkan detail kejadian dengan benar hingga membuat status pada media sosial.

"Saya bukan Pengecut yg hanya berani Lempar HoaX di InstaStory, tp tdk bisa dikonfirmasi 1 media sekalipun. Makanya sejak awal si LA ini mengelak diajak ke PosPol terdekat saat Insiden, bahkan Kabur saat mau dipanggilkan Petugas di Studio TV Oleh karenanya, LP ini sudah tepat untuk dia," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Roy Suryo juga mensisipkan sebuah laporan polisi dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutar balikan fakta.

Dalam laporan itu, Lucky Alamsyah disangkakan dengan Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2026 Tentang Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

Ada juga Pasal 310 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 311 KUHP. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli