Netral English Netral Mandarin
01:24 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Roy Suryo Sindir BTP yang Pesta Bareng Raffi Ahmad: Ini Bukan Hoak Tapi Ahok...

Kamis, 14-January-2021 21:00

Roy Suryo sindir ahok.
Foto : DPR Go Id
Roy Suryo sindir ahok.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut mengomentari dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam sebuah acara ulang tahun yang dihadiri Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (BTP/Ahok) hingga selebritis Raffi Ahmad cs.

Melalui akun Twitter-nya, Roy membagikan tangkapan layar sejumlah artikel media daring yang menulis soal acara yang dihadiri Ahok dan Raffi cs itu, termasuk pernyataan polisi bahwa acara tersebut tidak berizin.

Dalam cuitannya, Roy Suryo menyindir Ahok yang di pesta itu terlihat bernyanyi bersama mantan vokalis grup band Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once.



"Tweeps, Ya benar, ini BUKAN HoaK tapi AhoK. Orang yang menyanyi-menyanyi dalam (Kerumunan) "Pesta" bersama Raffi Ahmad cs itu memang Komisaris Utama Pertamina yang dibayar Uang Rakyat," tulis @KRMTRoySuryo2, Kamis (14/1/2021).

Mantan politisi Partai Demokrat ini menambahkan, jika acara tersebut tidak berizin, maka harus ditindak tegas.

"Kalau benar TAK BERIZIN, Jangan malah Polisi yang menindak malah dicopot, TINDAK TEGAS Pelanggar-pelanggar ProKes ini," kata Roy Suryo.

Sebelumnya diberitakan, nama Ahok, Raffi Ahmad dan sejumlah artis menjadi buah bibir netizen setelah beredar foto dan video mereka tengah berkumpul di sebuah pesta dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tak menjaga jarak hingga tanpa masker. 

Belakangan diketahui jika pesta yang dihadiri Ahok dan Raffi Ahmad cs merupakan acara ulang tahun pengusaha dan pembalap, Ricardo Gelael yang digelardi wilayah Prapanca, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2021) malam.

Terkait hal itu, polisi telah mendatangi lokasi, melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. "Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin," kata Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Sujarwo mengungkapkan, pesta ulang tahun itu digelar di rumah pribadi. "Itu rumah pribadi ya, bukan cafe dan sebagainya," ujarnya.

Dijelaskannya, dari hasil keterangan pihak keamanan setempat, seluruh tamu yang hadir melakukan swab test antigen untuk memastikan bebas Covid-19.

 

"Keterangannya tadi sudah dilalui melalui protokol kesehatan, diswab antigen. Kemudian dari luas lokasi ya cukup luas kapasitasnya," terang Sujarwo.

Berdasar hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa jumlah tamu yang hadir dalam acara pesta tersebut yakni berkisar 18 orang. Sedangkan, kapasitas rumah dan aula milik putra bos KFC itu yakni 500 orang.

 

"Luasnya bisa muat 500an orang kali. Dan bangunan pun bangunan sedang direnovasi," beber Sujarwo.

Sementara itu, Raffi Ahmad melalui akun Instagram-nya menyampaikan permohonan maaf karena berkumpul bersama rekan-rekannya tanpa menerapkan protokol kesehatan usai menerima vaksin Covid-19 gelombang pertama.

 

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tulis @raffinagita1717, Kamis (14/1/2021).

Suami Nagita Slavina itu mengaku bahwa kejadian dalam pesta Rabu malam itu merupakan murni keteledoran dan kesalahannya. "Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya," ungkapnya.

Atas peristiwa itu, Raffi berjanji kedepannya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

"Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," jelasnya.

 

"Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yg kita sayangi, dan buat Indonesia," ucap Raffi.

Raffi juga mengunggah sebuah video yang berisi permintaan maaf kepada semua pihak terkait pelanggaran protokol kesehatan dalam acara ulang tahun tersebut.

Selain itu, Raffi juga menjelaskan bahwa mereka berkumpul bukan di tempat umum, melainkan di rumah pribadi ayah salah satu temannya.

"Di situ juga sebelum memasuki rumahnya, mematuhi protokoler, tetapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker, dan ada yang foto. Namun apa pun itu, saya tetap meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh," tandasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani