Netral English Netral Mandarin
15:42wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Satu-satunya dari Indonesia dan Asia Tenggara, Ruangguru Masuk Jajaran 50 Perusahaan Paling Inovatif Dunia

Kamis, 11-Maret-2021 09:10

Ilustrasi aplikasi Ruangguru.
Foto : Istimewa
Ilustrasi aplikasi Ruangguru.
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Ruangraya Indonesia atau lebih dikenal Ruangguru menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk jajaran 50 perusahaan paling inovatif di dunia.

Perusahaan teknologi pendidikan ini menduduki peringkat #25 di seluruh kategori, dan peringkat #2 di dalam sektor pendidikan. Penilaian itu diberikan oleh Fast Company, publikasi bisnis asal Amerika Serikat,  yang setiap tahunnya merilis daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia.  

Ruangguru bahkan berjejer di antara perusahaan-perusahaan top dunia seperti Moderna, SpaceX, NBA, Microsoft, dan Nike.

Dilansir dari situs web Fast Company, Ruangguru berhasil masuk ke dalam daftar ini karena berbagai inisiatifnya dalam membantu kegiatan belajar selama masa pandemi, salah satunya lewat inisiatif Sekolah Online Ruangguru Gratis yang diluncurkan langsung sejak penetapan kegiatan belajar di rumah pada Maret 2020 lalu.

Ruangguru menggunakan 18 kanal sekaligus untuk menyelenggarakan sekolah online setiap hari dengan pendekatan belajar yang inovatif, kreatif dan menyeluruh - yang dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta pelajar di Indonesia.

“Kami merasa terhormat menerima kepercayaan dan apresiasi dari dunia internasional. Inovasi adalah bagian dari DNA kami di Ruangguru. Kami berkomitmen untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru dalam memudahkan akses dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Terima kasih kepada seluruh tim Ruangguru yang bekerja tulus untuk pendidikan yang lebih baik, bagi semua,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, melalui keterangan tertulisnya..

Reporter :
Editor : Irawan HP