Netral English Netral Mandarin
13:07wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Ruhut: Beranikah para Pelaku Fitnah Hoax Kuota Haji Minta Maaf kepada Presiden?, Jawabannya Tanyakan kepada Rumput yang Bergoyang

Selasa, 15-Juni-2021 09:50

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengumumkan secara resmi kebijakan haji 2021.

Duta Besar Indonesiap untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel pada Sabtu, (12/6/ 2021) mengkonfirmasi tidak ada jamaah haji dari luar arab saudi dalam pelaksanaan haji tahun ini.

Sebelumnya ada pihak yang nyinyir dan mengatakan bahwa batalnya calon jamaah haji Indonesia berangkat karena dana haji dipakai pemerintah untuk membangun infrastruktur.

Terkait hal itu Politisi PDIP Ruhut Sitompul ikut mengomentari dan menyindir orang-orang yang suka menyebar hoaks atau kabar bohong soal haji tersebut.

Ruhut pun menantang mereka untuk minta maaf kepada rakyat Indonesia dan Presiden Joko Widodo atas fitnah yang telah mereka sebarkan setelah mendengar pernyataan Pemerintah Arab Saudi.

"Para pelaku Fitnah Hoax kuota Haji apakah mereka berani minta ma’af Kepada Rakyat Indonesia tercinta dan Presiden RI Bpk Joko Widodo setelah mendengar pernyataan Pemerintah Arab Saudi ?, Jawabannya tanyakan kepada rumput yg bergoyang MERDEKA," tulis Ruhut di akun Twitternya.

Cuitan Ruhut pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (15/6/2021).

@OkkySurya3: menyerang menuduh memfitnah pemerintah taunya seluruh dunia kagak bisa masuk berhaji gimana rasa malunya yah kurawa2 pekok

@Obokdemunk: Mana mungkin mereka minta maaf Bang, jangan harap Bang wong mereka semua itu sudah putus urat malunya.

@jai_aki: Selain fitnah tak bermutu tak bermanfaat apapun utk kehidupan orang2 beradab, malah malu mendengarnya

@lelaki_offside: Manusia² yg kepedean bakal masuk syuurga...padahal hanya sampah sampah busuk negara ini

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani