Netral English Netral Mandarin
04:53 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Ruhut: Kasus MRS Harus Dilihat Secara Utuh, Jangan Lihat Sepotong Langsung Komen

Jumat, 11-December-2020 14:00

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ruhut Sitompul meminta para tokoh di Tanah Air untuk melihat kasus hukum yang menjerat Habib Rizieq Shihab (HRS) secara utuh, tidak sepotong-potong. Menurut Politisi yang pernah bernaung di Partai Golkar dan Demokrat Itu, Polri, TNI, ataupun BIN memiliki rekam jejak para tokoh, sehingga Mereka Tak bisa asal sembarang Komentar.

"Melihat kasus hukum yg terjadi pada MRS/Rizieq dkk tolong seperti melihat Anak Gadis harus dari ujung kaki sampai ujung rambut jgn melihat sepotong2 langsung komentar, rekam jejak siapapun yg merasa tokoh ada pada Penegak Hukum/Keamanan baik itu POLRI BIN????TNI MERDEKA????????????" tulis Ruhut di akun Twitternya, Jumat (11/12/2020).

Sebelumnya, politisi asal Partai Gerindra Fadli Zon kembali angkat bicara dengan nada terlihat sarkasme terkait dijadikannya HRS sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.



Dalam cuitan akun media sosial Twitter-nya, Fadli Zon mempertanyakan keadilan hukum di Indonesia, lantaran terdapat enam anggota laskar FPI yang tertembak dan kini polisi menetapkan habib Rizieq sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan.

“Sudah 6 anggota FPI ditembak mati dengan kejam, kini ditetapkan tersangka ‘prokes’, apa ini penegakan hukum di negara hukum?, Kapolda ini luar biasa ‘gagah’nya, kita lihat seperti apa ujungnya,” cuit Fadli Zon, Kamis 10 Desember 2020.

Sebagaimana diketahui Polda Metro Jaya pada Kamis, 10 Desember 2020 menetapkan status tersangka terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) terkait kasus pelanggaran karantina kesehatan di acara pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab menikahkan putrinya yang mana saat itu acara bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati