Netral English Netral Mandarin
22:09wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Ruhut Sitompul: AHOK, Anies Hanya Omong Kosong

Selasa, 23-Februari-2021 13:20

Ruhut Sitompul bersama warga.
Foto : Twitter Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul bersama warga.
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengacara Kondang Ruhut Sitompul sampaikan rasa salut pada warganet yang kreatif. Warganet Indonesia diketahui membuat kepanjangan dari kata AHOK yakni Anies Hanya Omong Kosong. 

Pernyataan itu disampakan Ruhut untuk menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani banjir di ibu kota.

Seperti diketahui, Ahok merupakan panggilan familiar dari Gubernur DKI Jakarta terdahulu yakni Basuki Tjahaja Purnama. Selain disebut Ahok, dia juga dikenal dengan sebutan lain yakni BTP. 

"Anies hanya AHOK sich ha ha ha, Aku salut sama Netizen Indonesia kreatif banget Anies Hanya Omong Kosong (AHOK) betul juga ya Paten MERDEKA *emoticon*," ujar Ruhut, dikutip dari cuitannya, Selasa (23/2/2021).

Sebelumnya Ruhut menilai, apabila bersungguh-sungguh semua pasti bisa mengatasi banjir. Salah satu langkah yang bisa dilakukan yakni melanjutkan program dari gubernur terdahulu yakni Ahok hingga Joko Widodo (Jokowi) yang pernah menjabat sebagai gubernur dan kini sebagai presiden. 

"Inilah akibatnya gengsi melanjutkan yg baik, ya sudah Fokus saja laksanakan Protokol Kesehatan dgn disiplin MERDEKA *emoticon*," ujar Ruhut.

Ruhut tidak peduli, mau banjir surut selama enam jam atau bahkan satu jam. Menurutnya sama saja karena perabotan, lantai, tanaman, hingga aspal jalanan tetap terendam banjirm 

"Sigoblok sigoblok sigoblok. Kadrun akui saja nggak becus dan minta ma’af jgn menata kata lagi Rakyat tertawa termehek mehek MERDEKA *emoticon*," ujar dia.

Ruhut juga mempertanyakan, apabila Jakarta kebanjiran, lantas siapa yang menjadi korban terbesar. Menanggapi pertanyaan itu, Ruhut klaim Gubernur Anies akan menjawab dengan permainan kata-kata.

"Yg mendengarnya sehingga semua pening ya sudah mari terusssssss Kita laksanakan Protokol Kesehatan dgn disiplin Paten MERDEKA *emoticon*," ujar dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP