Netral English Netral Mandarin
20:29 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Gibran Terseret Korupsi Bansos, Ruhut: Setelah Menang Pilwakot Solo Mereka Mulai Menyebar Fitnah

Selasa, 22-December-2020 09:10

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ruhut Sitompul memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo yang saat ini masuk dalam pusaran korupsi dana bansos di Kementerian Sosial. Menurut Ruhut, Gibran yang saat ini dipastikan memenangi Pilwakot Solo, pasti akan mendapatkan ujian lebih kencang seiring prestasinya di dunia politik.

Namun, pria yang pernah jadi anggota partai politik Golkar dan Demokrat itu yakin Gibran akan dapat melalui ujian ini karena menurutnya, buah apel tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, dalam hal ini sosok Presiden Joko Widodo.

“Mas Gibran maju terusssssss, setelah memenangkan Pemilihan Walikota SOLO mereka mulai menyebar fitnah seperti yg dilakukan Majalah Tempo, “Semakin Tinggi Pohon semakin kencang angin berhembus diatasnya, Rakyat Indonesia percaya buah apel tdk jauh jatuh dari batangnya” MERDEKA,” tulis Ruhut di akun Twitternya, Selasa (22/12/2020).



Sebelumnya, Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ikut disebut-sebut dalam kasus korupsi dana bansos Kementerian Sosial. Calon Wali Kota Solo itu membantah merekomendasikan pembuatan tas bansos ke PT Sritex.

"Itu nggak bener itu. Saya itu tidak pernah merekomendasikan, memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos ini. Apalagi merekomendasikan goodie bag, nggak pernah seperti itu," kata Gibran usai blusukan di kawasan Banjarsari, Senin (21/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatur pembuatan tas bansos. Gibran diisukan memberikan rekomendasi kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk untuk membuat tas bansos.

Jagat media sosial pun bergema atas isu tersebut. Di Twitter bahkan sempat trending hashtag bertuliskan #tangkapanakpaklurah.

Ketika dimintai konfirmasi mengenai hal itu pihak Sritex pun membantahnya.

"Tidak benar," kata Head of Corporate Communication Sritex Joy Citradewi seperti dilansir dari detikcom, Senin (21/12).

Joy menegaskan bahwa perusahaan yang bermarkas di Solo itu justru yang ditawari oleh pihak Kemensos untuk memproduksi tas bansos.

"Marketing kami di-approach oleh pihak Kemensos," tegasnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati